Tempo Sebulan, Vaksinasi Meningkat 22 Persen

Tempo Sebulan, Vaksinasi Meningkat 22 Persen

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Dalam tempo sekitar 1 bulan yakni sejak bulan Oktober hingga awal November 2021 ini, vaksinasi di Provinsi Bengkulu tercatat mengalami peningkatan sebesar 22 persen.

Ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni S.KM M.Kes, Senin (8/11) kemarin.
"Bahkan kita saat ini dari 34 Provinsi di Indonesia, kita Provinsi Bengkulu berada di peringkat ke 19 dari awal Oktober dulu kita berada di peringkat 28. Sehingga kita bisa melewati 9 Provinsi lain," sampai Herwan.

Dikatakan Herwan pihaknya menargetkan pada bulan November ini, capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu mencapai 60 persen.
"Bahkan melihat perkembangan sekarang, bisa saja kita mencapi angka 70 persen. Dengan catatan kawan-kawan di Kabupaten mendapat support penuh dari semua stakeholder. Termasuk juga Bupati, Camat, Lurah hingga Kadesnya," ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga sudah menambah tenaga vaksnator untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Tinggal lagi kabupaten dan semua pihak terkait membantu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya pelaksanaan vaksinasi.

Lebih jauh Herwan mengatakan, ada juga gerakan serbuan tingkat Provinsi yang akan dilakukan Pemprov untuk peningkatan vaksinasi. Inilah yang nanti diharapkan akan meningkatkan persentase vaksinasi Covid-19 3-4 persen perhari.
"Ada beberapa even yang kita siapkan diantaranya Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada tanggal 11 November mendatang, peringatan HUT Provinsi pada 18 November dan juga hari guru yang dalam waktu dekat akan dibicarakan dengan pihak PGRI," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: