Tumpukan Sampah Ganggu Pengguna Jalan

Tumpukan Sampah Ganggu Pengguna Jalan

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Tumpukan sampah yang ada di Jalan Lintas Padang Ulak Tanding (PUT) dan Kota Padang tepatnya di Desa Guru Agung Kecamatan PUT dikeluhkan oleh masyarakat dan pengguna jalan yang melintas. Pasalnya, terdapat tumpukan sampah yang semakin melebar ke jalan sehingga mengancam keselamatan bagi pengguna jalan.

Bahkan tak heran kalau ada mobil dan motor yang sering mengalami pecah ban akibat sampai milik rumah tangga itu seperti paku dan kaca botol yang ada di tengah tengah jalan. Belum lagi seringnya dilokasi itu terjadinya kecelakaan sebab dari arah berlawanan pengguna jalan kesulitan melintas disana diakibatkan tumpukan sampah itu apa lagi di musim hujan saat ini aliran air pun tergenang dan aroma busuk pun tak luput dari penciuman bagi warga yang melintas disana.

Disampaikan AS (35) salah satu yang mengeluhkan kondisi tersebut, selain bau sampah yang menyengat, sampah yang dibuang secara liar juga terkadang terbawa arus air hujan hingga ke seberang jalan mengganggu akses jalan. Terutama pada jalan trans Guru Agung.
"Semenjak dijadikan tempat pembuangan sampah disana oleh DLH, semakin memburuk akhir-akhir ini bagi kami yang sering melitas di sana," ujar sumber.

Permula nya sampah itu dibuang jauh dari jalan trans, tapi semakin hari semakin meluas dan bahkan sampai masuk jalan trans dan menimbun sebagian jalan trans.
"Hal ini sangat berdampak sekali bagi kami terutama mengganggu pengguna jalan, baik dari warga trans yang melintas atau Masyarakat lain, karena merupakan jalan satu akses keluar masuk," sampainya.

Dengan kondisi tersebut, AS berharap sekali kepada pihak Dinas yang terkait agar masalah sampah ini dapat ditangani oleh pemerintah daerah secara serius.
"Bagaimanapun caranya seperti tempat pembuangan sampahnya tolong dipindah kan ke tempat yang jauh dari tempat pemukiman masyarakat," pungkasnya. (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: