BMKG : Waspada Angin Kencang

BMKG : Waspada Angin Kencang

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Bengkulu memprakirakan potensi angin kencang terjadi di Wilayah Bengkulu hingga dua hari kedepan. Terkait hal ini BMKG telah mengeluarkan peringatan dini terkait angin kencang di sejumlah Wilayah Bengkulu.
"Kita memperingatkan untuk waspada angin kencang hingga 2 hari kedepan," ungkap Kasi Data dan Informasi BMKG Bengkulu, Anang Anwar.
Ia mengatakan, pola angin di wiayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Utara - Timur dengan kecepatan angin berkisar 4 - 25 knot. Sedangkan di wilayah Indonesia bagian Selatan dominan bergerak dari Barat — Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 25 knot.
"Kecepatan angin tertinggi terpantau di Perairan Kep. Mentawai - Bengkuu, Perairan Barat Lampung, Samudra Hindia Barat Kep. Mentawai , Laut Natuna Utara dan Laut Natuna," ungkapnya.

Menurutnya, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diwilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.
"Hujan dengan intensitass sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah kab. Mukomuko, Bengkulu Utara, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur," ujarnya.

Sementara itu, Dirinya menambahkan, agar diperhatikan resiko tinggi keselamatan pelayaran dengan potensi gelombang tinggi diperairan Bengkulu, Enggano hingga Samudera Hindia Barat Bengkulu.
"Masyarakat yang tinggal dan berkativitas di wilayah pesisir sekitar agar waspada area berpeluang terjadinya gelombang tinggi," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: