Musprov KONI Sepakat Ditunda

Musprov KONI Sepakat Ditunda

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu akhirnya ditunda hingga tahun depan. Ini sebagaimana disepakati dalam hearing antara Komisi IV DPRD bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan KONI yang digelar Kamis (11/11) kemarin.
"Setelah hearing, berkaitan dengan Musprov, sepakat ditunda atau diundur hingga tahun depan," sampai Sekretaris Dispora Provinsi, M. Daud Abdullah.

Ia mengatakan dalam hearing kemarin, ada beberapa poin yang dibahas. Namun umumnya adalah yang berkaitan dengan evaluasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan Musprov KONI Bengkulu.
"Penundaan ini salah satunya karena KONI Provinsi Bengkulu terlebih dahulu diminta menyampaikan laporan pertanggungjawaban dana hibah tahun 2021 yang digelontorkan untuk mengikuti ajang PON XX di Papua lalu," ungkapnya.

Terpisah Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler mengatakan, KONI berperan menaungi seluruh olahraga yang ada di Provinsi Bengkulu, dan selama ini yang membiayai murni APBD. Sehingga menjadi tandatanya ketika tiba-tiba KONI ingin menggelar Musprov.
"Kita mempertanyakan ini dan ironisnya tanpa koordinasi dengan Dispora dan Komisi IV DPRD," ujar Dempo.

Itulah yang melatarbelakangi pihaknya untuk menggelar hearing bersama mitra. Karena patut juga dipertanyakan siapa yang memfasilitasi Musprov.
"Makanya dalam hearing tadi Musprov sepakat ditunda saja terlebih dahulu. Karena kita juga tidak ingin nantinya Musprov malah berjalan tidak sehat," katanya.

Lebih jauh dikatakannya, disamping itu pihaknya juga meminta KONI mempertanggungjawabkan penggunaan dana hibah sebesar Rp 4 miliar untuk mengikuti PON nanti.
"Ketika Musprov dilakukan dan terdapat ketua terpilih, jadi nantinya siapa yang mempertang-gungjawabkan penggunaan dana hibah itu. Sementara dana hiba itu harus dipertanggungjawabkan dalam tahun ini," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: