Dewan Minta Maksimalkan PAD Wisata

Dewan Minta Maksimalkan PAD Wisata

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Ir H. Darmawansyah MT berpendapat potensi wisata daerah yang ada di Provinsi Bengkulu mempunyai peluang untuk jadi penyumbang PAD terbesar bagi daerah jika dimaksimalkan.

Oleh karena itu, Politisi Partai Golkar Dapil Kabupaten Kepahiang ini, sebaiknya pemerintah daerah dapat lebih serius menggarap potensi tersebut.
"Sebenarnya kalau yang saya lihat kita di Bengkulu ini, potensi wisata daerahnya sangat luar biasa. Jika mampu dimaksimalkan, tentu potensi wisata ini bisa menjadi penyumbang PAD terbesar bagi daerah. Hanya saja selama ini, pemerintah daerah saya lihat belum begitu fokus menggarap sektor pariwisata daerah tersebut," sampainya.

Dikatakannya, jika dibandingkan dengan potensi sektor pertanian dan perkebunan, maupun potensi sumber daya alam batu bara. Dia lebih yakin Bengkulu dapat menjadi daerah yang lebih maju jika mengembangkan potensi industri pariwisata yang ada di daerah
"Kalau untuk pertanian dan perkebunan itu, kita lahannya sudah tidak ada lagi. Kemudian untuk perkebunan, sekarang perizinannya sudah diambil alih langsung oleh pemerintah pusat," katanya.

Sementara seperti objek wisata Pantai Panjang, kemudian objek-objek wisata daerah lainnya yang ada di Kabupaten, itu perlu dimaksimalkan. Sebab setiap harinlibut hampir setiap tempat objek wisata kita ramai oleh pengunjung, sementara dari kunjungan itu, sebenarnya dapat dimaksimalkan untuk menyumbang PAD.
"Seperti Pantai Impian Jaya Ancol Jakarta, itu saat akan masuk kawasan Pantai Ancol kita membayar retribusi masuk, kemudian saat didalam kawasan wisata juga disediakan wahana permainan. Sehingga destinasi wisata itu mampu berkonstribusi untuk daerah," katanya.

Jadi kedepan menurut Darmawansyah sebaiknya Pemprov membangun infrastruktur dan fasilitas sarana prasarana public untuk tempat-tempat yang menjadi destinasi tujuan wisata daerah.
"Menurut saya dari sekarang mulailah garap secara serius sektor industry pariwisata daerah kita dan saya yakin dalam jangka waktu panjang nanti, jika kita fokus membangun sektor pariwisata daerah ini mampu menjadi sumber PAD andalan daerah," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: