Intervensi Pemerintah Penting untuk Pengembangan Potensi Wisata

Intervensi Pemerintah Penting untuk Pengembangan Potensi Wisata

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Untuk pengembangan potensi wisata di Provinsi Bengkulu dinilai tidak bisa lepas dari intervensi pemerintah. Dikatakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH MH, maka dari itu pihaknya mendorong agar Pemda baik tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota, untuk dapat lebih fokus dalam mengembangkan potensi tersebut.

Menurutnya, dalam fokus pengembangan, bukan hanya dilakukan pada potensi wisata yang selama ini dikelola daerah saja, tetapi juga yang ada di desa-desa. Sehingga nantinya pengembangan potensi wisata yang ada di kota dan desa, bisa berimbang.
"Karena pengembangan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemda harusnya dapat lebih fokus dalam pengembangan potensi wisata. Sehingga nantinya potensi wisata yang ada, benar-benar dapat memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi baik itu masyarakat ataupun daerah," ungkapnya.

Dewan yang merupakan Ketua Asosiasi Desa Wisata Provinsi Bengkulu ini menyatakan, potensi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu ini tidak bisa dipandang sebelah mata ataupun diragukan lagi.
"Daerah kita ini benar-benar kaya akan potensi wisata. Sayangnya, potensi itu cenderung belum diperhatikan secara serius," ujarnya.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Wan Sui ini meyebutkan, ada banyak potensi wisata bahka di tingkat desa yang sangat luar biasa. Namun karena kurang fokus pemeritah dalam memaksimalkan potensi itu, akhirnya minat wisatawan untuk berkunjung masih sedikit.
"Wajar sebenarnya, kita lihat saja infrastruktur pendukung potensi wisata seperti jalan, masih sangat miris melihatnya," kata Wan Sui.

Belum lagi lanjutnya, sarana pendukung lainnya seperti transportasi, jaringan internet, dan lainnya yang juga belum memadai.
"Kalau kita bandingkan dengan Puncak Bogor saja, fasilitas wisata kita memang masih jauh. Dimana masyarakat rela terjebak macet untuk kesana. Sebenarnya ini bisa menjadi pelajaran," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: