Tiga Desa Laksanakan Vaksin Massal

Tiga Desa Laksanakan Vaksin Massal

CURUPEKSPRESS.COM, LEMBAK - Warga dalam Kecamatan Belumai 1, Desa Tanjung Sanai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) dan Desa Priang Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) pada Selasa (23/11) kemarin melaksanakan vaksinasi massal. Hal ini guna mempercepat percepatan vaksinasi Covid-19 yang tengah digalakkan Pemerintah mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Kabupaten dan Kota.
"Kegiatan vaksin yang kami lakukan hari ini (kemarin, red) dipusatkan di Kantor Desa. Mulai dari usia 12 tahun sampai kalangan Lansia, dan ini vaksinasi untuk penyuntikan dosis pertama," sampai Sekdes Belumai 1, Yusuf Hidayat.

Menurut Yusuf, di Desa Belumai 1 ini terdapat 1076 jiwa. Dimana dari jumlah tersebut, 70 persen diantaranya sudah dilakukan vaksinasi. Bahkan dengan kesadaran warga sendiri melaksanakan vaksin juga ada yang datang langsung ke Puskesmas.
"Alhamdulillah, Pelaksanaan vaksin berjalan cukup aman dan lancar," katanya.

Hal yang sama juga dilaksanakan oleh Desa Priang. Dimana menurut Kades, Gunawan bahwa Pelaksanaan Vaksin didesanya digelar selama dua hari mulai Senin dan Selasa kemarin.
"Setidaknya didalam desa Priang ini terdapat ada 1030 jiwa, yang sudah di suntik vasin sekitar ada 60 persen, baik itu suntikan dosis pertama dan kedua," ujarnya.

Ditambahkan Kades, berharap warga yang belum melaksanakan vaksinasi untuk melaksanakan vaksinasi. Apalagi saat ini, Pemerintah mewajibkan masyarakat yang ingin melaksanakan urusan Adminduk wajib menunjukkan kartu Selesai vaksin. Termasuk mereka yang mendapatkan bantuan PKH, BLT dan Bansos lainnya.
"Oleh karena itu, warga kita minta untuk divaksin," sampainya.

Begitupun dengan Desa Tanjung Sanai 1 juga melaksanakan vaksin dari Jumat hingga Senin kemarin. Disampaikan Kades, Haris Mulyadi S Sos bahwa selain dilaksanakan vaksinasi dibalai desa, masyarakat desanya juga datang langsung ke Puskesmas PUT untuk melakukan vaksinasi.
"Terbukti ratusan warga kami juga mengikuti Vaksinasi," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: