Peringati HGN dan HUT PGRI, Bupati Ajak Guru Siapkan Generasi Cerdas

Peringati HGN dan HUT PGRI, Bupati Ajak Guru Siapkan Generasi Cerdas

CURUPEKSPRESS.COM, LEBONG - Bupati Lebong, Kopli Ansori mengajak guru untuk ikut bersama membangun Kabupaten Lebong. Yaitu dengan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing dan generasi cerdas. Hal tersebut di sampaikan Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-76, di lapangan pendopo rumah dinas bupati Lebong, Kamis (25/11).
"Momentum ini merupakan sejarah bagi guru. Tanpa adanya guru dalam mendidik tak ada pejabat-pejabat di Indonesia ini, " kata Bupati.

Lebih jauh, Bupati juga mengajak seluruh guru di Kabupaten Lebong menjadi pembelajar sejati, sehingga kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu termasuk ketika memasuki era super smart society (society 5.0). Sebab, banyak tantangan dan perubahan yang harus dilakukan di era society 5.0 termasuk oleh satuan pendidikan sebagai garda terdepan mempersiapkan SDM unggul.
"Kami dari Pemkab Lebong meminta guru bisa meningkatkan dan menunjukkan prestasi. Yaitu berhasil memberikan pendidikan yang bermutu bagi generasi-generasi penerus bangsa, " lanjutnya.

Diyakininya, ilmu pengetahuan yang diberikan guru di bangku sekolah akan meningkatkan kualitas SDM sebagai salah satu bekal dalam bersaing meraih cita-cita.
"Dalam momen hari guru saya berharap bisa menjadi momentum meningkatnya kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Lebong. Dengan kemajuan teknologi, guru dituntut melakukan inovasi - inovasi dalam proses belajar mengajar. Saya selaku Bupati Lebong menyampaikan selamat HUT PGRI ke-76 dan hari guru nasional," tuturnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: