Bupati Komitmen Benahi Pasar Atas, Jauhkan dari Kesan Kumuh dan Bau

Bupati Komitmen Benahi Pasar Atas, Jauhkan dari Kesan Kumuh dan Bau

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong berkomitmen membenahi Pasar Atas di Kecamatan Curup. Hal ini tidak lain, guna menjauhkan Pasar terbesar di Kabupaten Rejang Lebong dari kesan kumuh dan bau.

BACA BERITA TERKAIT DISINI:
Pedagang Tidak Tempati Kios Baru, Apa Masalahnya??
Soal Pedagang Kembali Jualan di Emperan, Upik: Tidak Semudah Yang Direncanakan

Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM menyebut bahwa salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan relokasi Pedagang Kali Lima (PKL) ke tempat baru yang disediakan oleh Pemkab Rejang Lebong.
"Kami tegasnya, ini bukanlah sebuah pengusiran. Namun ini adalah pemindahan pedagang ke tempat yang baru dan lebih layak. Hal ini juga tidak lain, agar pembeli lebih nyaman berbelanja di Pasar dengan lingkungan yang bersih dan tertata dan jauh dari kesan kumuh dan bau," ujar Bupati yang memimpin Jumat Bersih yang dilakukan di Pasar Atas Curup, Jumat (26/11).

Bukan hanya soal pemindahan PKL ke tempat yang layak, namun sebut Bupati bahwa pihaknya secara bertahap juga akan melakukan pembenahan lainnya. Seperti perbaikan jalan Pasar Atas dengan dilakukannya tambal sulam karena banyak jalan yang berlubang. Kemudian pengurasan Siring dan melakukan penertiban tata letak titik parkir. Hal ini jangan sampai kata Bupati, titik parkir justru dapat membuat kemacetan sehingga tata letak parkir harus benar-benar diatur.
"Kami berharap dengan berbagai pembenahan yang dilakukan, Pasar Atas Curup ini dapat menjadi Pasar Tradisional Modern (PTM) dan dapat menjadi contoh bagi daerah lain," sampainya.

Sementara itu, Bupati juga menegaskan bahwa dirinya tidak ingin lagi mendengar adanya oknum pengelola Pasar yang bermain. Oleh karena itu, Bupati meminta kepada masyarakat dan pedagang yang mendapati hal tersebut untuk dapat melapor langsung.
"Kalau ada demikian, lapor saya. Maka akan saya tindak tegas," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: