Kosgoro Diminta Bersinergi Wujudkan Pembangunan

Kosgoro Diminta Bersinergi Wujudkan Pembangunan

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 diminta untuk terus bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di daerah. Bukan hanya dengan Pemerintah Daerah (Pemda) saja, tetapi juga berbagai pihak seperti swasta, serta elemen masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu.
"Dalam membangun menyukseskan pembagunan di suatu daerah itu, dibutuhkan kerjasama. Apalagi Provinsi Bengkulu ini saya lihat memiliki potensi yang kaya," sampai Dewan Pembina PPK Kosgoro, HR. Agung Laksono usai menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Provinsi Bengkulu, Jumat (26/11) kemarin.

Menurutnya, semua potensi itu sangat disayangkan jika tidak terkelola secara baik. Mulai dari sektor pertanian, perkebunan, pertambangan, pariwisata, kelautan, dan lainnya.
"Sesuai dengan perkembangan zaman, saya minta Kasgoro di Bengkulu ini dapat terus meningkatkan sinergitasnya dengan berbagai pihak," ujarnya.

Semangat kerjasama dan sinergitas ini penting untuk terus ditanamkan. Tapi jangan lupa untuk terus membesarkan organisais ke daerah-daerah.
"Walaupun Kasgoro ini bukan partai politik, tapi tetap bisa yang namanya membangun massa, dan keanggotaan. Bahkan kerjasama dengan parpol juga tidak jadi masalah," ujarnya.

Terpisah Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah menyampaikan, Kasgoro 1957 ini termasuk organisasi kemasyarakatan, dan tentunya selaku Pemda pihaknya berharap kerjasamanya dalam mendukung kegiatan pemerintah.
"Untuk itu kitapun siap bersinergi, terlebih dalam orientasi menumbuhkan UMKM. Kitapun siap memberikan pembinaan, seperti halnya organisasi lainnya," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: