2022, KBM Full Tatap Muka

2022, KBM Full Tatap Muka

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sistem Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di lingkup SD dan SMP yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong, pada tahun 2022 mendatang ada kemungkinan terlaksana secara full.
Demikian diungkapkan Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Rejang Lebong, Reza Pakhlevie, SH melalui Kabid Pembinaan SD, Deri Efendi MA, S.Pd MM kepada wartawan, Minggu (28/11) kemarin.
"Mengenai pembelajaran tatap muka untuk tahun depan, apakah bisa full atau masih menggunakan sistem shift, kami pikir ada kemungkinan bisa full. Tapi ada hal-hal penunjang yang harus dipenuhi," ungkapnya.

Adapun hal atau aspek penunjang yang pihaknya maksudkan adalah target capaian vaksinasi daerah Kabupaten Rejang Lebong sudah menyentuh angka 70 persen. Hal ini sebagaimana yang telah ditargetkan oleh pemerintah daerah.
"Pak Bupati Rejang Lebong optimis bahwa target vaksin di wilayah kita bisa capai 70 persen. Artinya itulah salah satu indikator agar bisa sekolah tatap muka full," terangnya.

Dalam hal ini Disdikbud Kabupaten Rejang Lebong berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 61 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 19 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebab Covid 19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Dalam Imendagri tersebut menyebutkan bahwa Kabuapaten Rejang Lebong kini telah berstatus PPKM level 1 bersama dengan Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kaur, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu.
"Sejak tanggal 22 November lalu wilayah Kabupaten Rejang Lebong sudah dinyatakan PPKM level 1. Dengan ini maka sangat-sangat memungkinkan lagi harapan itu terwujud. Kita semua pasti ingin keadaan di Negara kita khususnya Rejang Lebong membaik dan kembali seperti semula, itulah harapan bersama," tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: