Pemuda Tani HKTI Majukan Komoditas Unggulan

Pemuda Tani HKTI Majukan Komoditas Unggulan

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bengkulu siap memajukan komoditas unggulan Provinsi Bengkulu khususnya dibidang pertanian. Hal itu diungkapkan, Ketua Pemuda Tani HKTI Bengkulu Mellisa Oksadian Abu S.ST usai melakukan audiensi bersama Gubernur Bengkulu, di Balai Raya Semarak, Senin (29/11) kemarin.

Melissa mengatakan Pemuda Tani HKTI Bengkulu pada 17 Desember mendatang akan melaksanakan pelantikan kepengurusan. Nantinya, saat pelantikan ada acara seremonial pelepasan ekspor biji kopi unggulan Provinsi Bengkulu ke tiga negara tujuan.
"Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini sangat mensuport sekali agenda kita. Karena kopi salah satu komoditas unggulan provinsi Bengkulu," sampainya.

Ia mengungkapkan, Pemuda Tani HKTI nantinya tidak hanya memperkenalkan kopi Bengkulu saja tetapi juga komoditas unggulan lainnya. Terlebih pihaknya nantinya tidak hanya berfokus pada pertanian saja tetapi juga di sektor perkebunan, perikanan dan digital teknologi.
"Selain kopi kita nantinya akan juga mempromosikan komoditas seperti, nantinya di Bengkulu Selatan ada beras dan jagung, Kaur ada sektor perikanan, Rejang Lebong dan Lebong ada kopi dan gula aren dan sektor perkebunan dari Bengkulu Utara dan Mukomuko," ujarnya.

Menurutnya, Pemuda Tani HKTI Bengkulu kedepan, selain akan mempromosikan komoditas unggulan provinsi Bengkulu skala internasional. Pihaknya juga berharap dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya para petani di Bengkulu.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menyambut baik Pemuda Tani HKTI Bengkulu untuk mendorong memajukan komoditas unggulan di Provinsi Bengkulu hingga ke kanca internasional.
"Pemuda HKTI Bengkulu ini kedepan mereka akan melakukan pelantikan kepengurusan dalam waktu dekat termasuk nantiny langsung memasarkan dan mengembangkan produk potensial Bengkulu. Kita selaku Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik hal ini terlebih, mereka ikut mendorong memasarkan komoditas unggulan Bengkulu," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: