Semangat Membangun Tak Diimbangi Anggaran

Semangat Membangun Tak Diimbangi Anggaran

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Semangat membangun Provinsi Bengkulu pada masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah - Dr E H Rosjonsyah memang tidak perlu diragukan lagi. Hanya saja, semangat tersebut tidak diimbagi dengan ketersediaan anggaran yang lebih memadai terutama pada tahun 2022 mendatang.

Anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM mengatakan, dengan kondisi geliat pembangunan sekarang, memang tidak selalu menyudutkan Gubernur dan Wagub.
"Karena sama-sama kita ketahui kondisi daerah dan negara sedang sulit. Salah satunya akibat dilanda pandemi Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun," ungkapnya.

Bisa jadi, lanjut Tantawi, Gubernur dan Wagub memiliki keinginan untuk membangun secara besar-besaran. Tapi kalau anggaran tidak ada, mau bagaimana.
"Seperti tahun depan, alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur sangat minim karena hanya berkisar Rp 100 miliar. Ketika anggaran itu dibagi pada 10 kabupaten/kota, apa yang bisa dibangun," katanya.

Sebelumnya Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani menyampaikan, dengan ketersediaan anggaran yang minim pada tahun depan, pihaknya lebih mengutamakan program prioritas.
"Ketersediaan anggaran sangat minim. Sementara infrastruktur, seperti jalan yang menjadi kewenangan provinsi baru 24 persen dalam kondisi baik dari total panjang yang ada," singkatnya. (CE2) 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: