Walikota Pantau Posko Pengamanan Nataru

Walikota Pantau Posko Pengamanan Nataru

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Wali Kota Bengkulu Hemi Hasan, SE, bersama Wakil Walikota, Dedy Wahyudi, Minggu (26/12) kemarin memantau beberapa posko pelayanan dan pengamanan momen natal dan perayaaan tahun baru (Nataru).

Pemantauan ini juga dilakukan bersama Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo, Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya.
"Hari ini saya, Wawali, Pak Kapolres, Pak Dandim dan juga dari pihak bandara ingin memastikan keamanan, kenyamanan seluruh warga negara khususnya yang mau ke Bengkulu," sampainya.

Walikota menyatakan, cukup mengapresiasi pelayanan dan pengamanan yang di lakukan pihak bandara dalam mensiasati perayaan momen nataru.
"Dari laporan yang saya terima semuanya baik-baik saja. Setiap orang yang datang memang harus divaksin, dan semuanya yang masuk ke Kota Bengkulu sudah tervaksin," katanya.

Helmi juga menjelaskan keadaan perayaan natal pada malam misa berjalan aman. Tidak ada gangguan apapun dan pihaknya juga tetap standby untuk mengantisipasi ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan pemerintah.
"Malam tadi (kemarin, red) juga di beberapa gereja, perayaan natal sudah berlangsung dengan baik dan keamanan pun dari pak Kapolres dan pak Dandim juga satpol PP bekerja sama dengan baik. Sehingga, alhamdulillah kondisi di Kota Bengkulu waktu natal tadi dan tahun baru nanti bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Selain bandara, Helmi mengatakan, fokus sidak lainnya ialah pelayanan dan pengamanan di Kota Bengkulu dibeberapa tempat wista.
"Tempat wisata memang pada tahun baru dan natal itu menjadi kunjungan bagi masyarakat, bukan hanya dari Kota Bengkulu saja, bahkan juga dari luar Provinsi Bengkulu tentunya," ujar Helmi.

Usai sidak, Helmi mengatakan posko-posko pelayanan yang disiapkan dibeberapa titik di Kota Bengkulu dinyatakan tak ada kendala. Mulai dari bandara hingga ditempat wisata juga begitu.
"Pada kesempatan ini kami juga mengimbau, mengajak kepada seluruh masyarakat yang ingin menikmati pantai panjang, tempat-tempat wisata, khusus di malam tahun baru. Ketika perubahan iklim ini masih ada, tolong hindari pantai panjang ketika malam hari," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: