Melalui Momentum HAB ke 76, Kemenag Diminta Terus Berbenah

Melalui Momentum HAB ke 76, Kemenag Diminta Terus Berbenah

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Melalui momentum Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Tahun 2022, Kanwil Kemenag baik yang ada di Provinsi maupun Kabupaten/Kota diminta untuk terus berbenah. Ini sebagaimana diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HAB ke 76 Kemenag, Senin (3/1) kemarin.
"Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik," sampai Gub.

Dikatakan Gubernur, agama harus dapat dijadikan sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Jadikan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.
"Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa," tegasnya.

Gubernur juga berharap pada HAB Kementerian Agama ke 76 tahun 2022 ini, Kementerian Agama dapat menjadi pemersatu serta melindungi keberagaman umat beragama.
"Kita mengharapkan Kemenag dapat menjadi oase untuk menjadi penyejuk, penenang dan pendamai. sehingga memberikan perlindungan kepada seluruh umat beragama dan juga pencerahan," sampainya.

Gubernur mengapresiasi Kemenag atas sinerginya bersama Pemprov Bengkulu di antaranya dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Juga dalam pembinaan di bidang pendidikan di mana sekolah yang berada di bawah Kementerian Agama, peminatnya dari masyarakat semakin tinggi juga prestasinya.
"Saya memantau semakin banyak capaian-capaian prestasi baik skala nasional bahkan internasional ini menunjukan bahwa kemajuan yang luar biasa di sektor pendidikan formal di bawah Kementerian Agama, dimana inovasi dan sains ini berkembang begitu cepat, ini menjadi sinergi yang luar biasa," pungkasnya.

Terpisah Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Zahdi Taher menyatakan bahwa sesuai keinginan Menteri Agama, Kemenag harus menjadi oase bagi semua Agama bahwa Kemenag harus melayani semua umat beragama dalam keberagaman.
"Ini bermakna bahwa keberagaman ini bukan menjadi penghalang bagi kita untuk bersama, tetapi justru keberagaman yang ada harus kita jalin sehingga menjadi sebuah harmoni," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: