Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SDUA THC Adakan Pelatihan Chromebook

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SDUA THC Adakan Pelatihan Chromebook

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, SDUA THC mengadakan kegiatan pelatihan penggunaan Chromebook dan akun pembelajaran. Kepala SDUA THC Umi Enilawati S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan agar para guru dan tendik SDUA THC lebih dalam lagi memahami hal yang berkaitan dengan IT.

Karena dirinya meyakini kedepannya untuk kegiatan pendidikan tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan berhubungan dengan IT semua.
"Kegiatan pelatihan tersebut kami adakan untuk meningkatkan pemahaman para guru dan tendik dengan pengaplikasian Chromebook. Agar para guru dan tendik siap untuk menghadapi pendidikan yang penuh dengan teknologi," sampainya Senin (3/1).

Disamping itu Kepsek juga menyampaikan bahwa pelatihan Chromebook ini merupakan arahan dan program dari pemerintah untuk menghadapi era digital. Dimana Chromebook ini juga merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk sekolah-sekolah penggerak yang mengajukan.
"Dimana ada 15 buah Chromeboox yang merupakan bantuan dari Pemerintah. Oleh sebab itu kami adakan pelatihan untuk para guru dan tendik," sampainya.

Sementara itu, Koordinator Lab komputer SDUA THC Ust Rahmat Putra sekaligus yang mengarahkan para guru dan tendik menyampaikan bahwa Chromebook ini sama seperti komputer pada umumnya. Hanya saja memang untuk Chromebook bersifat online. Sedangkan komputer bisa mengetik secara offline. Oleh sebab itu untuk penggunaan Chromebook ini harus memiliki sinyal.
"Untuk Chromebook ini hampir sama seperti komputer, hanya saja bedanya Chromebook harus online," sampainya.

Di sisi lain, terkait pelatihan Chromebook salah satu Tendik SDUA THC, Ustaz Adrian mengatakan bahwa kegiatan pelatihan itu sangatlah membantu para guru dan tendik.
"Dengan adanya bantuan chromebook yang diberikan pemerintah dan juga pelatihan untuk penggunaannya, tentunya sangat membantu kami. Karena dengan adanya chromebook ini bisa memudahkan kami untuk bekerja dengan fitur-fitur yang memang terbaru," ungkapnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: