Siswa Sudah Masuk 100%, SMAN 1 RL Perketat Prokes

Siswa Sudah Masuk 100%, SMAN 1 RL Perketat Prokes

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sejak hari pertama masuk sekolah setelah libur tengah semester. Saat ini seluruh siswa SMAN 1 Rejang Lebong sudah masuk 100%. Hal tersebut dilaksanakan mengingat level PPKM yang saat ini sudah turun kembali.

Selain itu disampaikan juga oleh Waka Humas SMAN 1 RL Edi Supriyanto M.Pd.I, hal tersebut akan dilaksanakan selama 1 bulan, apabila situasi dan kondisi memungkinkan dan membaik maka penerapan siswa masuk 100% akan terus diberlakukan, begitupun sebaliknya.

Dirinya juga menyampaikan hal tersebut sengaja diberlakukan agar pembelajaran untuk kelas 12 lebih efektif lagi, mengingat ujian sudah tidak lama lagi. Dan untuk kelas 10, 11 agar mereka lebih mempererat silahturahmi dan kekeluargaannya, karena sejak masuk selama 2 tahun ini mereka tidak saling kenal.
"Mengingat tidak lama lagi siswa kelas 12 ujian, jadi mereka harus diberikan pembelajaran yang efektif. Dan untuk kelas 10, 11 agar mereka lebih dekat lagi. karena SMAN 1 RL sejak dulu terkenal dengan kekeluargaan dan solidaritasnya," sampai Edi, Selasa (4/1) kemarin.

Berkaitan dengan hal tersebut pun dirinya menyampaikan bahwa dengan masuknya siswa 100% tentunya SMAN 1 RL menjalankan prokes-prokes yang sangat ketat. SMAN 1 RL mewajibkan siswanya untuk selalu membawa masker, setiap masuk gerbang setiap siswa harus di cek suhu terlebih dahulu, tidak ada eskul yang kegiatannya berjalan serempak, dan semua kantin ditutup untuk sementara hingga situasi dan kondisi mulai membaik lagi. Hal tersebut pun dilakukan agar tidak terjadinya kerumunan di sekolah.
"Dengan menerapkan siswa masuk 100% tentunya kami sudah mengupayakan agar tidak terjadi kerumunan di sekolah. Hal tersebut pun kami lakukan sesuai dengan arahan yang diberlakukan oleh pemerintah," ungkapnya kembali.

Disamping itu dirinya pun sangat berharap kedepannya agar Covid segera menghilang agar semua sekolah bisa semuanya masuk 100% lagi seperti sebelumnya.
"Saya sangat berharap agar covid ini segera berakhir dan semua sekolah bisa masuk 100% kembali," ungkapnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: