SDN 4 Rejang Lebong, Pasca Regrouping Sekolah Harapkan Perkembangan Pesat

SDN 4 Rejang Lebong, Pasca Regrouping Sekolah Harapkan Perkembangan Pesat

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sejak 27 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dan berada disekolah komplek dilakukan Regrouping oleh pemerintah. SDN 3 Rejang Lebong yang di regrouping dengan SDN 4 Rejang Lebong menjadi satu sekolah saja sangat mengharapkan perkembangan pesat untuk sekolah.

BACA BERITA TERKAIT:
Akibat Kekurangan Guru 27 SD RL di Regrouping

Disampaikan oleh PLT Kepala SDN 4 RL Darmi S.Pd, dirinya sangat mengharapkan agar pasca regrouping ini sekolah akan terus berkembang lebih pesat lagi. Bagaimana tidak, saat ini jumlah semua siswanya sebanyak 600 siswa lebih.

Tentunya dengan jumlah siswa yang cukup banyak tersebut akan menambahkan juga anggaran dana BOS yang masuk. oleh sebab itu dengan memanfaatkan anggaran yang ada nantinya bisa dilaksanakan untuk pengembangan sekolah. Dan dengan rombel siswa yang banyak itupun dirinya juga menyampaikan, bahwa guru yang ada saat ini sangat mencukupi. Karena semua guru dari 2 sekolah tersebut digabungkan menjadi satu.
"Sebenarnya sebagai PLT Kepala Sekolah saya tidak dapat berbicara terlalu banyak. Hanya saja tentunya dengan adanya regrouping ini kami sangat mengharapkan agar SDN 4 RL kedepannya bisa berkembang terus dengan memanfaatkan anggaran yang tersedia nanti. Tentunya juga dengan penggabungan dua sekolah akan menjadikan sekolah lebih besar," sampainya, Rabu (5/1).

Disampaikan juga olehnya saat ini kalau untuk penyesuaian sekolah dengan jumlah siswa yang cukup banyak ini, sekolah belum menerapkan kebijakan yang baru hingga Kepala Sekolah yang definitif nantinya dilantik. Saat ini untuk lokalnya memang setiap kelas ada 4 lokal, namun belum ada penggabungan secara acak.
"Saat ini belum ada kebijakan baru untuk perombakan setiap kelas dengan siswa yang ada saat ini. Karena itu nantinya akan menjadi tugas dari kepala sekolah yang definitif. Karena untuk saat ini saya belum berani mengambil kebijakan lebih lanjut," sampainya kembali.

Disamping itu dirinya mengungkapkan, pasca regrouping pun tidak ada siswa yang pindah sekolah, malahan ada siswa baru yang masuk kesekolahnya saat ini. Jadi dengan adanya regrouping ini akan terus meningkatkan kualitas dan mutu sekolah.
"Untuk saat ini pasca regrouping kami tidak kehilangan siswa, melainkan ada penambahan siswa baru. Jadi kesempatan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan sekolah," ungkapnya. (CE10)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: