SMAN 2 RL, Menuju Sekolah Unggulan dan Religius

SMAN 2 RL, Menuju Sekolah Unggulan dan Religius

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Setelah berjalan satu tahun program unggulan tahfiz qur'an yang dimiliki oleh SMAN 2 Rejang Lebong. Saat ini SMAN 2 RL terus meningkatkan program yang dimilikinya tersebut untuk menuju sekolah unggulan dan religius di Kabupaten Rejang Lebong ini.

Kepala SMAN 2 Rejang Lebong Helmi Ss.S.Pd mengungkapkan hal tersebut bukanlah untuk ajang persaingan semata, namun dirinya menjelaskan hal tersebut untuk menanamkan akhlak dan ilmu tentang agama yang lebih dalam kepada para siswa. Karena dirinya beranggapan yang namanya ilmu itu harus dipelajari dunia dan akhirat.
"Kami memasukkan program tahfiz qur'an tersebut dalam bidang ko-kurikuler, dan akan menjadi icon untuk sekolah kami menuju sekolah unggulan dan religius. Hal tersebut kami lakukan untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada para siswa. Karena percuma siswa pintar tetapi tidak memiliki akhlak, begitupun sebaliknya. Jadi harus berimbang," jelasnya, Rabu (5/1).

Kepala Sekolah juga menyampaikan bahwa untuk saat ini program tahfiz qur'an tersebut akan terus ditingkatkan dan dikembangkan menjadi program binaan untuk para siswa yang memang benar-benar sudah memiliki hapalan qur'an beberapa juz.

Dimana para siwa yang memiliki hapalan yang banyak tersebut akan dipersiapkan oleh sekolah untuk mengikuti perlombaan-perlombaan hapalan tahfiz qur'an pada tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional.
"Saat ini kami terus meningkatkan program tersebut dengan cara membina para siswa kami yang memang memiliki hapalan beberapa juz untuk persiapan kedepannya," sampainya.

Disamping itu dirinya juga menyampaikan bahwa akan ada jalur prestasi untuk para siswa penghapal qur'an yang nantinya ingin masuk ke SMAN 2 RL. Tentunya dengan hal tersebut pun target SMAN 2 RL kedepannya akan melaksanakan sosialisai ke SMP-SMP yang memang basicnya keislaman.
"Kami sudah menyiapkan jalur prestasi untuk para penghapal qur'an yang nantinya ingin masuk ke SMA 2 RL, dan memang sunguh-sungguh untuk melanjutkan pendidikannya di sekolah kami," sampainya kembali. (CE10)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: