MIM 10 RL Gelar Dhuha Berjamaah

MIM 10 RL Gelar Dhuha Berjamaah

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Setelah dua tahun lebih vakum melaksanakan shalat dhuha secara berjamaah, akibat pandemi covid-19. MIM 10 Rejang Lebong yang dikenal sebagai sekolah islami dan memiliki kegiatan religius, kembali menjalankan kegiatan shalat dhuha berjamaah. Kepala MIM 10 Rejang Lebong Burhan Fajri S.Pd.I menyampaikan shalat dhuha berjamaah ini pun akan terus berlanjut kedepannya.

Hal itu dilakukannya agar para siswa terbiasa untuk melaksanakan shalat dhuha secara rutin meski sekolah sedang libur, dan juga agar setelah para siswa tamat, setidaknya dapat melaksanakan kebiasaan shalat.
"Kami ingin menanamkan kepada para siswa agar mereka terbiasa untuk melaksanakan shalat. agar walaupun mereka sudah tamat nantinya, mereka sudah memiliki bekal," sampainya.

Dirinya juga menyampaikan untuk kegiatan shalat dhuha berjamaah yang sekarang, itu akan dilaksanakan setiap hari selasa hingga kamis sebelum memasuki ruangan kelas. Jadi semua siswa diwajibkan untuk membawa perlengkapan sholat setiap harinya.

Meskipun cuaca sedang hujan, kegiatan dhuha berjamaah akan tetap dilaksanakan. Hanya saja dibagi menjadi 2 sesi dan pelaksanaannya di musholah sekolah.
"Untuk saat ini kita hanya melaksanakan shalat dhuha berjamaah dari hari senin hingga kamis, akan tetapi setiap siswa diwajibkan untuk membawa perlengkapan sholat setiap hari," ujarnya.

Lebih jauh dirinya juga menyampaikan, selain diadakannya kegiatan shalat dhuha berjamaah yang ditujukan semua siswa. Untuk kelas atas juga akan dilaksanakan shalat dzuhur berjamaah setelah pulang sekolah. Jadi, memang penanaman kebiasaan shalat untuk para siswa sangat gencar dilakukan oleh MIM 10 Rejang Lebong.
"Selain shalat dhuha berjamaah, untuk kelas atas kami wajibkan melaksanakan dzuhur berjamaah disekolah," sampai Burhan kepada CE. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: