SMPN 2 RL Akan Terapkan Pembelajaran Tatap Muka 100%

SMPN 2 RL Akan Terapkan Pembelajaran Tatap Muka 100%

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Setelah mengikuti rapat MKKS yang membahas tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100%. SMPN 2 Rejang Lebong (RL) akan menerapkan PTM 100% pada Pertengahan bulan ini. Dimana sebelumnya memang SMPN 2 RL masih menerapkan pembelajaran yang dilaksanakan secara sisipan. Kepala SMPN 2 RL Suhardiman menyampaikan, PTM yang akan diterapkan oleh sekolah guna untuk menciptakan pembelajaran yang lebih efektif.

Dan juga tentunya akan tetap mengutamakan prokes yang dianjurkan oleh pemerintah.
"Inshaa allah kami akan melaksanakan PTM 100% pada bulan ini dengan tetap melaksanakan prokes. Hal tersebut agar siswa lebih efektif dalam belajar," sampainya.

Meskipun nanti masuk 100% dan menerapkan prokes yg dianjurkan pemerintah, dirinya mengungkapkan tetap akan mengurangi jam KBM nya menjadi satu jam hanya 30 menit. Hal itu dilakukannya sesuai dengan kesepakatan bersama yang didapat usai rapat MKKS.
"Meski bulan ini kami akan menerapkan PTM 100%, akan tetapi KBM satu jamnya hanya 30 menit sesuai kesepakatan MKKS," terangnya.

Disisi lain, meski waktu KBM tersebut dikurangi, setidaknya dengan menerapkan PTM 100% akan mempererat sosialisasi antar siswa, dimana sejak covid-19 para siswa tidak terlalu sering bertemu.
"Alhamdulillah meski jam KBM dikurangi, tapi dengan PTM 100% akan mempererat silahturahmi antar siswa nanti," tukasnya.

Disamping masalah PTM 100%, Kepsek akan melaksanakan program yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi para guru. Disampaikannya juga olehnya, maju atau tidaknya sekolah tersebut bergantung dengan Kepsek dan gurunya.
"Meski saat ini saya hanya Plt, akan tetapi saya ingin meningkatkan kompetensi para guru yang ada disini.

Sebenarnya guru-guru disini memiliki kompetensi yang sangat bagus, hanya saja memang perlu ada yang mengarahkan dan memotori," ujarnya.
(CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: