Mahasiswa Genbi Ikuti LKMO

Mahasiswa Genbi Ikuti LKMO

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Mahasiwa Generasi baru Indonesia (Genbi) Cabang Curup mengikuti Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO). LKMO tersebut diadakan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang bermoral, profesional dan cerdas untuk generasi baru indonesia yang berkualitas.

Pada pelatihan tersebut diikuti oleh 50 mahasiswa anggota Genbi cabang Curup angkatan 2019 hingga 2021. Dimana 50 mahasiswa yang tergabung dalam Genbi tersebut mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia sesuai dengan seleksi yang sudah diadakannya beberapa waktu lalu. Ketua umum genbi cabang Curup Kiki Saputra menyampaikan kegiatan pelatihan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Genbi.

Dimana selain untuk menumbuhkan jiwa pemimpin yang bermoral, pelatihan tersebut juga untuk meningkatkan kualitas para anggota genbi dalam mensosialisasikan dan mengenalkan masyarakat kepada Bank Indonesia. Karena memang tujuan dari Genbi sendiri nantinya akan membantu para UMKM untuk berkembang.
"Kegiatan rutin yang kami laksanakan ini, selain untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang bermoral, tentunya juga agar anggota Genbi dapat mensosialisasikan tujuan Bank Indonesia kepada masyarakat," sampainya.

Dirinya juga sangat mengharapkan agar tujuan yang ingin dicapai Genbi melalui pelatihan tersebut bisa tercapai nantinya.
"Saya harap dengan adanya pelatihan ini, Genbi bisa mencapai tujuannya," terangnya.

Disisi lain Kiki juga menjelaskan bahwa untuk saat ini Genbi pusat melalui Genbi Provinsi Bengkulu hanya bekerjasama dengan IAIN Curup untuk di wilayah Rejang Lebong. Itupun hanya 4 Prodi terpilih, yakni Perbankan Syariah, Ekonomi, KPI, dan juga Matematika.
"Untuk saat ini melalui Genbi yang ada di Provinsi hanya bekerja sama dengan 4 prodi yang ada di IAIN Curup untuk wilayah Rejang Lebong. Dan kedepannya mungkin genbi akan berkembang lagi ke SMA yang ada di Rejang Lebong," tukasnya.

Disamping itu, selaku narasumber yang diundang, Nando Kaisar Utama S.Sos sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh genbi tersebut.
" Saya sangat mendukung kegiatan yang diadakan genbi ini, karena memang sangatlah positif," kata Nando. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: