Heboh !! Warga Temukan Benda Diduga Bahan Peledak

Heboh !! Warga Temukan Benda Diduga Bahan Peledak

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU – Warga Jalan Ir. Rustandi Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu Sumber Jaya Minggu Sore (9/1) mendadak heboh. Pasalnya, di daerah sekitar ditemukanya penemuan benda yang diduga bahan peledak di sebuah kolam milik Ronal (44).

Menurut pengakuan Ronal (44), benda tersebut ia temukan sekira pukul 17.30 wib sore kemarin, usai dirinya menggali tanah disamping rumahnya yang nantinya akan dibuat kolam ikan. Ia mengira benda tersebut merupakan emas yang tertanam dalam tanah. Namun saat ia pukul, barang tersebut mengeluarkan bau seperti belerang yang diduga bahan peledak. "Saya tidak tahu sampai saat ini kalau itu bahan peledak, kebetulan saya punya adik dan saya kasih tahu untuk mengeceknya, kemudian ia kasih tahu bahwa itu berbahaya," kata Ronal dilansir dari bengkuluekspress.com.

Menurut Ronal, bahwa berat benda yang diduga bahan peledak tersebut berkisar 3,4 kilogram. Selain menemukan benda yang diduga bahan peledak, Ronal (44) juga menemukan serpihan mangkok keramik yang telah pecah dan terkubur di dalam tanah tersebut.
"Saya kira harta karun pas saya pukul mengeluarkan bau belerang," tutup Ronal. Mengetahui hal tersebut, Ronal (44) pun melaporkan temuan barang tersebut kepihak kepolisian guna diperiksa lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Kampung Melayu Iptu Surya R Purmana ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa penemuan benda yang diduga bahan peledak tersebut.
"Ya benar, kita mendapat laporan adanya penemuan bahan peledak disalah satu kolam milik warga, saat ini pihak kita sudah turun untuk mengecek langsung kondisi di lapangan," tutup Iptu Surya R Purnama. Saat ini lokasi kolam sudah dipasangi police line, dan warga yang tidak berkepentingan dilarang mendekat di areal tersebut.

Gegana Diturunkan Jinakkan Bom

DI SISI lain, Kepolisian Sektor Kampung Melayu yang dipimpin AKP Surya R Purnama menyebutkan dalam penemuan benda yang diduga bom ini akan melibatkan tim Gegana dalam hal ini tim penjinak bom (jibom), Senin (10/1). Keterlibatan tim penjinak bom dalam peristiwa ini dikatakan AKP Surya R Purnama untuk mengetahui secara pasti terkait benda yang ditemukan warga tersebut adalah bahan peledak.
"Untuk mengetahui hal itu mungkin nanti tim gegana yang ahlinya dalam hal itu," kata AKP Surya R Purnama.

Ia juga menambahkan, sejauh ini dari pantauan benda yang diduga bahan peledak tersebut pihaknya belum mengetahui secara pasti materil apa yang ada dalam benda tersebut.

Namun berdasarkan informasi yang diterima dari pelapor alias pemilik kolam, benda itu diduga keras bahan peledak lantaran mengeluarkan bau belerang. "Karena kita bukan teknisnya, dalam hal ini kita belum tahu apa itu sebenarnya. Namun kalau dari ciri-ciri apa yang disampaikan dari pihak pelapor benda itu diduga keras bahan peledak," tutup AKP Surya R Purnama. (**)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: