SDN 30 RL Kekurangan Guru PNS

SDN 30 RL Kekurangan Guru PNS

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - SDN 30 Rejang Lebong yang merupakan SD yang berada di Desa Cawang Lama Kecamatan Curup Timur, saat ini sangat kekurangan untuk tenaga pendidik yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh wakil Kepala SDN 30 RL Mariam S.Pd. Dirinya menyampaikan, dengan hanya mengandalkan siswa yang berasal dari Desa Cawang Lama saja tentunya jumlah siswa yang dimiliki akan sangat sendikit. Dan dengan siswa yang sedikit tentunya dana BOS yang diperoleh juga kecil, oleh sebab itu SDN 30 RL sangat membutuhkan tenaga pendidik yang PNS, agar sumber gaji yang diberikan kepada para guru tidak melalui dana BOS.
"Berdasarkan sumber dana yang dimiliki sekolah saat ini, kami sangat membutuhkan guru yang bersatus sebagai PNS. Agar dana bos yang ada bisa digunakan untuk pembangunan sekolah," sampai Mariam.

Disisi lain juga memang saat ini SDN 30 RL hanya memiliki 4 orang guru yang bersatus sebagai PNS, dan 1 orang sebentar lagi akan pensiun.
"Untuk sekarang guru SDN 30 Rl yang berstatus sebagai PNS hanya 4 orang termasuk kepsek, ditambah lagi 1 orang akan pensiun. Jadi sekolah kami sangat membutuhkan tenaga pendidik PNS," sampai Mariam.

Disamping itu berkaitan dengan sarana dan prasarana yang ada disekolah saat ini masih sangat kurang. Dimana untuk sinyal saja di SDN 30 RL masih sangat susah sinyal.
"Kalau untuk sarana disini masih sangat kurang, karena untuk sinyal saja disini belum masuk sinyal yang bagus. Apalagi untuk sarana dan prasarana yang lainnya, tentunya masih sangat kurang," ujarnya.

Dirinya pun sangat berharap agar sekolah bisa mendapat bantuan dari pemerintah terkait dengan sarana dan prasarana dan juga penambahan guru yang PNS disekolahnya.
"Saya sangat berharap agar pemerintah bisa membantu sekolah kami, baik itu untuk sarana dan sarana pendukung dan juga guru PNS yang bisa ditempatkan disekolah kami," terangnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: