SDN 1 Gelar Vaksin Perdana

SDN 1 Gelar Vaksin Perdana

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bekerjasama dengan Puskesmas Curup, SDN 1 RL laksanakan vaksinasi pertama untuk para siswanya. Dimana kegiatan vaksinasi tersebut merupakan program pemerintah yang dianjurkan untuk anak berusia 6-11 tahun.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SDN 1 RL tersebut akan dilaksanakan menjadi dua tahap sesuai dengan jumlah siswa yang dimiliki oleh SDN 1 RL. Saat ini baru 216 siswa SDN 1 RL yang baru melaksanakan vaksinasi, dan sisanya akan divaksin pada tahap dua yang akan dilaksanakan Rabu mendatang. Disampaikan oleh dokter yang bertugas melaksanakan vaksinasi dr. Della, pada vaksin tahap satu ini pihak Puskesmas menyiapkan sebanyak 300 dosis vaksin lebih jenis sinovac untuk vaksin pertama.
"Hari ini pada tahap satu kami menyiapkan 300 dosis lebih vaksin jenis sinovac," sampainya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan vaksinasi tahap satu yang dilaksanakan kali ini, masih ada beberapa siswa yang belum bisa divaksin dikarenakan kondisi fisik siswa masih dalam keadaan yang kurang fit.
"Sekitar 23 siswa ditunda pelaksanaan vaksinyya dikarenakan tidak lolos Screening kesehatan," ujarnya.

Disisi lain Plt Kepala SDN 1 RL Netta Eliza S.Pd menanggapi kegiatan vaksinasi yang dianjurkan oleh pemerintah untuk anak usia 6-11 tahun ini sangat bagus diadakan. Karena memang anak juga butuh antibodi untuk kekebalan pada dirinya tersebut. Dirinya juga mengucapakan terimakasih kepada pihak kesehatan yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini disekolahnya.
"Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak kesehatan, dimana untuk kegiatan vaksin ini dapat membantu meningkatkan imun anak," sampainya.

Disamping itu juga disampaikannya, sebelumnya pihak sekolah sudah melakasanakan sosialisai kepada para orang tua siswa agar anak nya mengikuti vaksinasi yang dianjurkan tersebut.
"Sebelum pelaksanaan vaksinasi ini kami sudah melakukan sosialisi kepada para orang tua, dan alhamdulillah para orang tua menyambutnya dengan antusias," terangnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: