Kades Desa Suro Lembak, Dari Linmas Naik Kelas Jadi Kades

Kades Desa Suro Lembak, Dari Linmas Naik Kelas Jadi Kades

Nama : Amrullah
Usia : 34 tahun
Nama Istri : Siti Zaharah
Anak : 1.  Amelia Safitri
2. Mia Agustia

Nama Ayah : Rosian Hadi
Nama Ibu : Bariyah
Pendidikan : 1991-1996 SD 1 Suro Ilir
  1996- 1999 MTS 1 Bakmoy
  1999- 2001 STM Negeri 1 Curup

AMRULLAH (34) tidak pernah menyangka dirinya akan terpilih menjabat sebanagi Kepala Desa (Kades) Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas Kepahiang, karena sebelumnya suami dari Siti Zaharah ini hanyalah seorang Linmas yang bertugas di desa setempat.

Tapi tuhan berkehendak lain, jiwa sosialnya selama ini membantu warga setempat dan segudang pengalaman lain yang juga pernah menempah dirinya pada pelaksanaan Pilkades serentak 2021 lalu, Amrullah dipercarai oleh warga setempat untuk memimpin mereka dengan jabatan yang lebih baik sebagai Kades "Linmas Naik Kelas" untuk periode 2021-2027
Awal karir politik Amrullah sebelum menjadi orang nomor 1 didesa setempat, berawal dari menjadi seorang anggota Linmas sejak tahun 2006-2015, sembari itu untuk memenuhi kebutuhan biaya hidup keluarga Amrul bekerja sebagai petani dan juga sempat dipercaya sebagai  Ketua Kelompok Tani  Desa Suro Lembak.
"Awalnya saya hanya diminta untuk mengisi kekosongan komposisi personil Linmas, itu awal karir saya mengabdikan diri untuk masyarakat Desa Suro Lembak," kata Amrullah yang Selasa (11/1) kemarin ditemui dirumahnya.

Amrullah yang lahir dan dibesarkan di Desa Suro Lembak, tidak pernah menyangka sama sekali jika dirinya dapat diberikan amanah  bisa menjadi Kades. Karena lanjut  pria lulusan STM Negeri 1 Rejang Lebong 2021 silam, salam ini dirinya kerja membantu masyarakat ihklas untuk mengabdi.
"Tidak pernah menyangka saat ini saya bisa seperti sekarang ini," ujarnya.

Sebelum seperti sekarang ini tambah ayah dari 2 anak ini,  jalan hidupnya memang diberikan hanya untuk masyarakat dibuktikannya  dirinya juga pernah dipercaya  menjadi PPS dan Pangawas pemilu, Anggota BPD  Desa Suro Lembak selama satu periode, dan sebelumnya juga Amrullah pernag menjaclonkan diri sebagai Kades Suro Lembak pada periode yang lalu hanya saja belum berhasil.

Meski gagal tambah Amrul, Kepala Desa terpilih kala itu mengajaknya untuk mebnatu bekerja dengan jabatan sebagai Kasi Pemerintahan  dan juga sempat dipercayakan menjabat Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Suro Lembak. Dan kesempatan itupun dimanfaatkan sebaik mungkin olehnya untuk terus berbuat bagi masyarakat dan kemajuan desa tempatnya tinggal.

Puncaknya tahun 2021 lalu, dari apa yang telah dirinya lakukan untuk masyarakat, akhirnya Amrullah diminta oleh sebagaian besar masyarakat desa setempat untuk mencalonkan diri sebagai Kedes,  akhirnya terpilih dan telah dilantik oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM IPU bersama dengan 68 Kades terpilih lainnya.
"Program saya  akan menjadikan para pemuda Desa Suro Lembak ini  agar lebih aktif dan keratif," sampai ayah dari Amelia Safitri.

Lanjutnya,  sebagai Kades dirinya juga akan terbuka untuk menerima keluhan dan masukan masyarakat untuk sebuah  perubahan lebih baik.
"Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada warga Desa Suro Lembak yang sudah mempercayakan saya. Dengan kepercayaan yang diberikan ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin agar Desa Suro Lembak lebih dikenal lagi  dalam segala bidang," tukas ayah dari Mia Agustia (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: