Dikbud Gelar Sosialisasi Peningkatan Mutu Pendidikan

Dikbud Gelar Sosialisasi Peningkatan Mutu Pendidikan

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Rejang Lebong. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengadakan sosialisasi kepada semua Kepsek dan operator SMP yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 162 peserta yang merupakan 3 orang perwakilan dari setiap SMP. Kabid SMP Dikbud Rejang Lebong, Dedi Warsito SIP menyampaikan sosialisai yang diadakan tersebut menyangkut dengan pembelajaran paradigma baru, dimana program tersebut juga dimotori oleh 4 sekolah penggerak yang sudah ada saat ini. 
"Sosialisasi peningkatan mutu pendidikan yang diadakan hari ini berbasis aset atau PKBA kurikulum prototipe dan akun belajar," sampai Kabid. 

Kegiatan sebut juga disampaikannya karena saat ini pendidikan sudah memasuki era digital, jadi semua tenaga pendidik yang ada di Rejang Lebong ini harus bisa menguasai teknologi yang digunakan pada dunia pendidikan.

Apalagi sekarang sekolah-sekolah yang sudah memenuhi persyaratan di dapodik dibantu oleh pemerintah pusat dalam bentuk chromebook. 
"Dengan masuknya era digital yang ada saat ini, kami mengharapkan kedepannya nanti semua SMP yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini bisa bertahap menjadi sekolah penggerak," ujarnya. 

Sementara Ketua PGRI sekaligus Ketua MKKS Kabupaten Rejang Lebong, M.Amrin M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan seperti sosialisasi ini sangat membantu sekolah untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikannya. "Memang untuk peningkatan mutu sekolah, harus diadakan kegiatan sosialisasi," ujar Amrin. 

Diungkapkan juga olehnya, selama pandemi, kegiatan belajar diadakan secara daring, jadi semua sekolah harus bisa membiasakan diri dengan hal yang sifatnya digital. 
"Mau tidak mau sekarang kita didunia pendidikan sudah memasuki era digital, jadi semua sekolah harus terbiasa dan bisa," tutup Amrin. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: