Peringatan Hari Jadi MTSS BIS, Gelar Lomba Senam Germas

Peringatan Hari Jadi MTSS BIS, Gelar Lomba Senam Germas

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-3 tahun pda Februari mendatang. MTSS Bunayya Islamic School (BIS) akan gelar lomba senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Namun pendaftaran untuk mengikuti kegiatan tersebut sudah dibuka sejak 10 Januari kemarin, dan dibuka secara gratis. Kegiatan senam germas yang akan diadakan tersebut juga dikhususkan untuk pelajar tingkat SD dan MI. Kepala MTSS BIS Ust Herli Yansah S.Pd.I menyampaikan kegiatan senam germas tersebut memang bertepatan dengan hari jadi MTSS yang ke-3, hanya saja diadakannya kegiatan tersebut untuk mempromosikan sekolah kepada masyarakat secara luas, sebelum nanti PPDB dibuka. 
"Saat ini kan MTSS kami masih baru, jadi masih membutuhkan siswa untuk mengisi ruang kelas kami yang tersedia," sampainya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa sekolah yang dipimpinnya tersebut sangat membutuhkan dukungan dari para orang tua dan masyarakat terutama pihak-pihak dinas yang terkait dengan pendidikan. 
"Saat ini sekolah kami akreditasinya sudah B, hanya saja kami masih sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak untuk pengembangan sekolah," ujarnya. 

Untuk itulah sekolah yang dirinya pimpin itu mengadakan kegiatan yang mengundang pelajar tingkat SD dan juga MI untuk ikut serta sekaligus memperkenalkan sekolah. 
"Kami menyiapkan kuota untuk 400 siswa untuk mengikuti senam germas yang kami adakan secara gratis, tentunya disiapkan piala bergilir," kata Herli. 

Adapun berkaitan dengan penerimaan siswa dengan slot hanya 50 yang tersedia, MTSS BIS lebih mengutamakan untuk para siswa yang merupakan yatim piatu. Jadi untuk siswa yatim piatu yang ingin masuk ke MTSS BIS akan dibebaskan dari biaya. 
"Jika ada 50 yatim piatu yang ingin masuk kesekolah kami, akan kami terima semuanya, karena itu merupakan prioritas utama sekolah kami," terangnya. 

Disamping itu, dengan program-program yang sudah ada tersebut Herli sangat mengharapkan agar kedepannya MTSS BIS bisa semakin berkembang, bisa membantu anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu yang anaknya mau sekolah, dan juga bisa dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat.
"Saya ingin MTSS BIS bisa menghidupkan Pendidikan di Kabupaten Rejang lebong ini dengan inovasi yang lebih baru," harapnya. (CW3) 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: