Kepsek SMA/SMK Dirotasi, 2 Guru Raih Promosi

Kepsek SMA/SMK Dirotasi, 2 Guru Raih Promosi

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebanyak 13 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Rejang Lebong dilakukan rotasi dan promosi. Menariknya dari 13 Kepsek yang mendapatkan jabatan di sekolah yang baru, 2 diantaranya merupakan guru yang promosi menjadi Kepala Sekolah.

Untuk 2 orang guru yang dipromosikan menjabat sebagai Kepala Sekolah adalah Budiharto yang sebelumnya menjabat sebagai guru di SMAN 4 RL, dipercaya untuk memimpin SMAN 10 RL.

Kemudian Sopian yang sebelumnya menjabat sebagai guru SMKN 1 RL, dipercaya menjadi Kepala SMKN 3 RL. Dan untuk rotasi Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong lainnya, bisa dilihat pada tabel. Disampaikan oleh Staff Cabdin Amdaryani M.Pd saat disambangi oleh CE, rotasi yang dilaksanakan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA.
"Sebenarnya yang berhak memberikan informasi itu Kacabdin, tapi yang saya tau memang pelaksanaan rotasi Kepala Sekolah di Kabupaten Rejang Lebong berdasarkan SK Gubernur," ujarnya. 

Lanjut Amdaryani untuk masalah serah terima jabatan (Sertijab) pihaknya belum tau kapan pelaksanaannya, karena memang Cabdin Kabupaten Rejang Lebong belum menerima SK resmi dari Provinsi. 
"Berkaitan pelaksanaan sertijab saya belum tau pasti, jadi untuk lebih jelasnya bisa nanti tanyakan sama Kacabdin langsung," pungkasnya. (CW3)

Sumber: