SMPN 6 RL Kekurangan Siswa

SMPN 6 RL Kekurangan Siswa

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 RL yang beralamat di Desa Kesambe Lama Kecamatan Curup Timur, sejak beberapa tahun terakhir mengalami kekurangan siswa. Oleh sebab itu, Kepala SMPN 6 RL, Waminudin MPd yang baru menjabat mengungkapkan saat ini Dirinya tengah mencari formulasi guna meningkatkan jumlah siswa.
"Saat ini saya belum bisa berbuat banyak, karena baru menjabat. Namun tentu dengan program yang tengah disusun, Insya Allah akan menambah minat masyarakat masuk ke sekolah kami," ungkapnya kepada CE, Jumat (14/1).

Menurut Waminudin, bahwa tidak ada lagi siswa SMPN 6 RL tidak bertambah tahun ini. Apalagi saat ini SMPN 6 RL menjadi salah satu calon sekolah penggerak tingkat SMP Kabupaten Rejang Lebong, semenjak kepemimpinan beliau.
"Sebagai calon sekolah penggerak tentunya kami memiliki SDM dan juga sarpras yang memadai, jadi tidak ada alasan lagi SMPN 6 RL kekurangan siswa," terangnya.

Lanjut Waminudin, bahwa untuk mewujudkannya pihaknya tentu membutuhkan dukungan semua pihak yang ada. Agar apa yang menjadi tujuannya bisa berjalan lancar dan segera tercapai.
"Tentunya tujuan yang akan dicapai tidak lepas dari kinerja teman-teman guru lainnya," katanya.

Sementara itu berkaitan dengan persiapan SMPN 6 RL menuju sekolah penggerak, sejauh ini Kepsek saat ini berupayameningkatkan lagi mutu SDM yang ada.
"Bukannya SDM kami tidak bermutu, hanya saja untuk menjadi sekolah penggerak mutu SDM tetap harus ditingkatkan," terang Waminudin.

Oleh sebab itu Dirinya sangat berharap agar semua guru yang ada dapat bekerja sama untuk mempersiapkan diri sebagai sekolah penggerak.
"Semoga semua guru saling bekerja sama untuk kemajuan sekolah," harapnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: