Program Nabaca dan Les Gratis Jadi Daya Tarik, TKIT Juara

Program Nabaca dan Les Gratis Jadi Daya Tarik, TKIT Juara

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Juara saat ini menerapkan Program unggulan Nabaca dan Les Gratis. Dimana Nabaca ini merupakan program membaca tanpa mengeja yang merupakan rujukan dari Kota Yogyakarta. Di sisi lain kedua program tersebut menjadi salah satu daya tarik TKIT Juara.

Dikatakan Guru TKIT Juara, Umi Veni Hartati S.Pd.I, bahwa saat ini yayasan sudah memiliki buku sendiri terkait dengan nabaca tersebut. Hal tersebut dikarenakan pihak yayasan sudah melakukan beberapa pengembangan untuk mendapatkan hasil yang optimal.
"Untuk saat ini kami sebagai guru tinggal menerapkan program yang sudah disediakan sebaik mungkin," sampainya.

Dirinya juga mengungkapkan untuk tingkat keberhasilan program Nabaca itu sudah dibuktikan kepada alumni TKIT Juara. Semua siswa yang tamat dari TKIT saat mendaftar ke SD semuanya sudah bisa membaca tanpa mengeja.
"Saat ini Alhamdulillah semua keluaran TKIT Juara bisa membaca tanpa mengeja," terangnya.

Disamping itu, selain adanya program Nabaca, sejak awal pandemi TKIT Juara melaksanakan les gratis untuk semua siswa sebagai inovasi dan permintaan para orang tua yang mengharapkan agar anaknya cepat bisa.
"Selain nabaca, 3 tahun ini kami melaksanakan les gratis untuk penunjang," ujar Veni.

Dikarenakan 2 program unggulan itu, saat ini TKIT sudah memiliki cabang yang diberi nama TKIT Juara dua. Hal tersebut dilaksanakan karena banyaknya peminat, sementara daya tampung TKIT yang ada saat ini sudah penuh.
"Untuk TKIT Juara dua sudah kami buka, dan programnya sama dengan TKIT ini. hanya saja ada penambahan pembelajaran tahfiz yang lebih dalam," jelasnya.

Veni pun sangat berharap agar TKIT Juara ini kedepannya semakin berkembang terus, terutama dengan program-program yang sudah diterapkan saat ini. Apalagi sesuai dengan motonya TKIT Juara, semua siswa juara.
"Semoga TKIT Juara ini akan semakin maju dan berkembang," pungkasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: