Sempat Vakum, Pramuka SMPN 5 Kembali Aktif

Sempat Vakum, Pramuka SMPN 5 Kembali Aktif

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Setelah dua tahun lebih vakum akibat Covid-19, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 RL kembali melaksanakan kegiatan pramuka. Di sisi lain, pada Sabtu (16/1) kemarin, SMPN 5 RL melaksanakan upacara pelantikan untuk 230 siswa baru, dan diikuti oleh 900 siswa lebih.

Disampaikan oleh Waka SMPN 5 RL Sigit Sukarso M.Pd yang sekaligus merupakan pembina pramuka sekolah, pelantikan tersebut harusnya sudah dilaksanakan 2 tahun lalu, namun karena kondisi tidak memungkinkan, baru sekarang kegiatan pramuka bisa dilaksanakan.
"Kegiatan pramuka ini merupakan ekskul wajib yang harus diikuti oleh semua siswa, jadi sejak pamdemi baru sekarang kami bisa laksanakan pelantikannya," ujar Sigit.

Sigit juga menyampaikan setelah melaksanakan pelantikan, akan dilanjutkan dengan kegiatan riang gembira, perkemahan sehari (persari) dan juga pengukuhan.
"Untuk lebih mempererat silahturahmi, setelah pelaksanaan pelantikan akan dilanjutkan dengan kegiatan lain," sampainya.

Dirinya juga berharap agar dengan diadakannya kembali kegiatan tersebut, pramuka SMPN 5 RL bisa hidup kembali seperti sebelumnya.
"Menurut saya banyak para pemimpin itu terlahir dari pramuka, jadi saya harap kegiatan pramuka sekolah bisa aktif terus kedepannya," ujar Sigit.

Disisi lain, diungkapkan oleh siswa SMPN 5 RL Andien Aulia Zaura yang ikut pelantikan pramuka, dirinya merasa sangat bahagia dengan adanya kegiatan paramuka lagi.
"Saya antusias menyambut kegiatan pramuka ini, karena dengan kegiatan ini kami dapat berkumpul bersama lagi," ungkapnya.

Andien juga berharap agar pramuka di SMPN 5 RL tetap hidup dan berprestasi.
"Semoga pramuka SMPN 5 RL sellau berprestasi," harapnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: