3 Bulan Karantina, Safa Hafal 30 Juz

3 Bulan Karantina, Safa Hafal 30 Juz

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Safa Kamilah Huzaimah (14) warga Kelurahan Talang Rimbo Lama yang saat ini duduk di bangku kelas VIII SMP IT Khoiru Ummah (SMPIT-KU) memiliki hafalan 30 Juz Alquran. Bahkan hafalan 30 Juz Alquran tersebut hanya dalam 3 bulan saja.

Kepada CE, Safa menjelaskan bahwa dirinya hanya hafal 3 juz saja. Melihat hafalan tersebut, dirinya disarankan untuk mengikuti karantina atas saran orang tuanya.
"Tiba-tiba hati saya tergerak. Kemudian melalui izin sekolah, saya mengikuti karantina," ujar Safa.

Menurut Safa, setelah mengikuti karantina. Lebih kurang dari 3 bulan dirinya dapat menghafal 30 juz Alquran.
"Saat sebelum dikarantina, saya ditest oleh pihak yayasan menghapal Alquran selama satu jam sedapatnya, dan Alhamdulillah saya dapat 1 halaman," terang Safa.

Bahkan kata Safa hafalannya terus bertama hingga hafal 18 halaman perhari. Hanya saja, dalam masa karantina Safa mendapat musibah. Ayahanda yang bersama Ruzandi meninggal dunia hingga sempat membuat pikiran dan konsentrasi Safa terpecah belah.
"Itu adalah cobaan terbesar yang saya hadapi selama dikarantina, tidak pernah terpikirkan oleh saya hal ini terjadi. Saya diizinkan 3 hari untuk pulang," katanya.

Ingin membahagiakan orang tua meskipun Ayahanda meninggal dunia, Safa terus bertekad dan semakin semangat untuk menghafal Alquran. Bahkan pesan Ayah, suatu hari nanti Safa akan menjadi Tahfiz Quran. Singkat cerita, 3 bulan berlalu Safa berhasil menyelesaikan hapalannya sebanyak 30 juz. Dan setelah itu Safa melaksanakan munaqosah, lalu dikembalikan kepada sekolahnya.
"Saya sangat berharap agar teman-teman para penghapal quran diluar sana, terutama yang seumuran dengan saya, bisa fokus menghapal quran. Kuncinya kita harus yakin dan sering mengulang bacaan dan mengamalkannya setiap hari. Serta niat awal harus lurus," tukas Safa. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: