Berprestasi NON Akademik

Berprestasi NON Akademik

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Demi Alfi Nafsi (10) yang saat ini duduk di bangku kelas empat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 77 Rejang Lebong  adalah salah satu siswa berprestasi di sekolahnya. Prestasi tersebut didapatkan karena dirinya rajin belajar setiap hari, dan selalu menghindari yang namanya handphone (HP).

Dirinya menyampaikan, untuk anak seusianya HP bisa menyebabkan orang malas belajar, oleh sebab itu prestasi akan menurun. 
"Setiap hari saya selalu belajar di rumah, dan mengulang pelajaran yang telah diberikan oleh guru. Kalau untuk main, paling setiap libur saja," ujar Demi. 

Dirinya juga menyampaikan, awalnya memang dirinya pindah sekolah tersebut karena ajakan Kepala Sekolah yang sekarang. Namun hal tersebut agar Demi bisa berkembang lebih pesat dengan banyaknya kegiatan yang dimiliki sekolahnya sekarang. 
"Saya diminta kepala sekolah untuk pindah ke sekolah yang sekarang, tetapi itu berdasarkan kemauan saya juga," kata Demi. 

Selain menjadi juara 1 dikelasnya, Demi juga ternyata aktif di bidang tarik suara. Dirinya sering menjadi juara 1 solo song yang diadakan di sekolahnya, selain itu Demi juga pernah menjadi juara 3 solo song yang diadakan di Hotel Golden Rich beberapa waktu lalu.  
"Kalau bernyanyi saya selalu berlatih dengan ayah saya," sampai Demi.

Dengan prestasi yang dimilikinya pun, Demi sangat berharap setelah tamat nanti bisa masuk ke Sekolah menengah Pertama (SMP) unggulan yang ada di kabupaten rejang Lebong.
"Nanti saya mau masuk ke SMPN 2 Rejang Lebong," pungkasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: