Guru Berprestasi Nasional

Guru Berprestasi Nasional

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Salah satu guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 RL memiliki prestasi bertaraf Nasional. Diketahui guru tersebut bernama Kiki Lucky Novalia M.Pd (41). Ibu Kiki pernah dinobatkan oleh Kemendikbud menjadi 2 terbaik guru Inspiratif jenjang SMK GTK tingkat Nasional pada tahun 2020.

Hal tersebut merupakan pencapain terbesar yang didapatkannya selama berkecimpung didunia pendidikan selama 18 tahun. Dan semenjak itu juga Ibu Kiki sering menjadi narasumber dan pembicara disetiap acara-acara yang berkaitan dengan pendidikan.
"Alhamdulillah seringnya kegagalan yang menimpa saya menjadi pembelajaran yang sangat berharga untuk saya ," ujarnya.

Disampaikan juga oleh Ibu Kiki pencapaian yang didapatkannya tersebut melalui artikel-artikel yang dirinya tulis, dan tentunya memang sejak kecil dirinya memiliki hobi membaca dan menulis. 
"Sejak kecil hingga sekarang saya sangat hobi menulis," sampainya. 

Selain itu dirinya juga menyampaikan, selama berproses harus memiliki tujuan khusus yang benar-benar ingin dicapai. Artinya untuk mencapai suatu tujuan tersebut memerlukan usaha yang keras, selalu belajar dari kegagalan, dan juga fokus dengan tujuan.
"Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, tentunya proses yang saya lewati tidaklah mudah, perlu kesabaran dan kerja keras," terangnya. 

Dirinya juga berharap dapat terus bekarya melalui tulisan-tulisanya untuk menginspirasi orang lain, dan juga setiap karya yang dikerjakannya dapat membantu orang lain.
"Meski kita belum tau karya kita kita itu untuk apa, tapi tetaplah bekarya hingga dapat bermanfaat untuk orang banyak," ujarnya.

Disamping itu beliau juga menjelaskan, sebenarnya tulisan-tulisan itu sangat diperlukan untuk para guru, dimana selain untuk karya, tulisan artikel tersebut saat ini digunakan untuk naik pangkat.
"Mau tidak mau jika guru ingin naik pangkat, harus bisa membuat artikel dan tulisan ilmiah," terangnya.

Oleh sebab itu dirinya mengajak agar para guru yang ada di sekolahnya selalu rajin membaca dan menulis. "Dengan membaca dan menulis akan membuat kita kaya pengetahuan," pungkasnya. (CW3) 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: