Sekolah Siapkan Pelatihan Menjahit, MAN Rejang Lebong

Sekolah Siapkan Pelatihan Menjahit, MAN Rejang Lebong

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Menjelang masuknya siswa Madrasah Awaliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong yang akan tinggal di asrama sekolah. Saat ini MAN RL sedang menyiapkan program baru seperti pelatihan menjahit untuk para siswa nanti. 

Disampaikan Kepala MAN Rejang Lebong Yusrizal M.Pd, program pelatihan jahit yang akan diadakan tersebut akan dijadikan kegiatan sampingan para siswa yang nantinya tinggal diasrama.

Hal tersebut dilakukannya untuk mengisi kegiatan senggang siswa nanti, dan bertujuan agar siswa yang tamat dari MAN RL memiliki keahlian diluar kegamaan. 
"Saat ini sudah kami siapkan 25 buah mesin jahit, dimana mesin tersebut nantinya bisa digunakan untuk para siswa asrama berlatih saat senggang," ujar Kepsek. 

Meski program tersebut diwacanakan dan dipersiapkan untuk siswa asrama, namun tidak menutup kemungkinan, jika siswa yang lain ingin berlatih menjahit, sekolah mempersilahkan. Karena program pelatihan tersebut gratis dan sifatnya tidak memaksa siswa untuk harus mengikutinya. 
"Untuk pelatihan menjahit ini akan dialaksanakan ketika siswa sedang senggang saja, artinya kegiatan diadakan diluar jam pembelajaran. Dan untuk semua siswa yang ingin ikut pelatihan dipersilahkan," terangnya.

Disisi lain, dirinya juga mengharapkan agar suatu saat dengan terciptanya siswa-siswa yang berbakat dan memiliki keahlian dalam bidang menjahit, dapat memberikan pemasukan untuk sekolah dan juga siswa itu sendiri. Artinya diawali dengan pelatihan menjahit, akan membuka lowongan pekerjaan untuk siswa itu sendiri. 
"Harapan saya, dengan kemampuan yang dimiliki siswa nantinya, sekolah bisa memproduksi seragam sendiri dengan harga yang lebih murah. Tentunya akan memberikan pemasukan bagi siswa itu sendiri," sampainya.

Oleh sebab itu dirinya yakin, meskipun kegiatan pelatihan menjahit ini hanya kegiatan sampingan, tapi akan menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat untuk MAN Rejang Lebong dan juga semua siswa. "Saya yakin program ini akan sangat bermanfaat kedepannya," pungkas Kepsek. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: