SMPQ Darul Ma’arif NU, Optimis Tarik Minat Peserta Didik

SMPQ Darul Ma’arif NU, Optimis Tarik Minat Peserta Didik

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Meski merupakan sekolah yang baru didirikan belum lama ini, Sekolah Menengah Pertama Qur'an (SMPQ) Darul Ma'arif Nahdatul Ulama (NU) yang dinaungi oleh yayasan Al-Ma'arif Rejang Lebong optimis bisa meningkatkan minat peserta didik dalam tahun ajaran baru kali ini.

Diusianya yang masih seumur jagung, SMPQ hanya memiliki 33 siswa yang merupakan angkatan pertamanya. Namun dengan sarana prasarana dan fasilitas yang sedang dikembangkan sekarang, SMPQ optimis dapat memikat para peminat dengan menawarkan program yang dimilikinya.

Disampaikan oleh Kepala SMPQ Darul Ma'arif NU Wawan Miharjo S.Pd.I, sekolah yang beliau pimpin memiliki program salaf yang nyata dan Ilmualat secara terstruktur.
"Dengan basic kami yang merupakan pondok pesantren ini, tentunya akan meningkatkan kepercayaan orang tua untuk menitipkan anaknya disini," sampainya.

Dirinya juga menyampaikan, pada tahun ini SMPQ Darul Ma'arif membuka kuota pendaftaran dengan jumlah maksimal hanya 120 siswa. Hal tersebut didasari dengan fasilitas dan sarana yang tersedia sekarang.
"Siswa yang kami terima nantinya benar-benar siswa yang siap memenuhi persyaratan yang diajukan oleh yayasan, seperti siswa wajib tinggal di pondok," terangnya.

Dirinya mengungkapkan semua siswa yang menempuh pendidikan di SMPQ Darul Ma'aruf ini diminta untuk fokus, karena kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan bisa dikatakan hampir seharian, baik itu pembelajaran secara umum maupun pembelajaran keagamaan.
"Siswa yang tamat dari sini akan memiliki dua ijazah nantinya, ijazah pondok pesantren dan juga ijazah Kedinasan. Itulah sebabnya pembelajaran disini sangat padat," ujar Wawan.

Disamping itu, dengan program-program yang dimiliki oleh SMPQ Darul Ma'arif tersebut, Wawan sangat berharap agar nanti semua yang tamat dari SMPQ benar-benar mendapatkan ilmu yang dipelajarinya.
"Sesuai dengan basic kami yang merupakan pondok pesantren, siswa keluaran sini benar-benar menjadi contoh di dalam masyarakat," pungkasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: