Auting Class Unggulan TK Kemala Bhayangkari 27

Auting Class Unggulan TK Kemala Bhayangkari 27

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebagai salah satu Taman Kanak-kanak (TK) favorit yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. TK Kemala Bhayangkari 27 Curup miliki program unggulan. Disampaikan oleh Kepala TK Bhayangkari 27 Curup, Endang Tri P S.Pd.Aud, program unggulan tersebut ialah Aunting Class. Dimana auting class ini mirip dengan study tour, setiap satu bulan sekali semua siswa melaksanakan pembelajaran diluar sekolah, seperti belajar di Polres, Bank, Kantor Damkar, Kantor Pajak, rumah adat dan sebagainya.
"Setiap akhir bulan biasanya kami melakukan kunjungan ke tempat-tempat yang cukup asing untuk para siswa," ujarnya.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan agar siswa bisa berpikir lebih kreatif, inovatif, dan juga mengenali tempat-tempat yang jarang dikunjungi oleh siswa, serta siswa bisa dikenalkan langsung dengan tempat yang dikunjungi.
"Biasanya kan anak-anak itu belajar hanya di dalam TK, jadi agar lebih kreatif siswa juga harus dikenalkan dengan hal-hal yang menurutnya asing tersebut, namun konteksnya tetap mendidik," terangnya.

Pihaknya sangat berharap agar dengan kegiatan seperti auting class itu juga terus mendapat dukungan dari semua orang tua siswa, dan juga support dari semua pihak-pihak terkait.
"Tentunya dukungan dari berbagai pihak akan membantu kelancaran program yang ada di TK Bhayangkari ini," sampainya.

Disisi lain, dengan perkembangan yang ada saat ini, Endang juga menyampaikan TK Bhayangkari saat ini menggencarkan juga kegiatan religiusnya seperti shalat dhuha berjamaah setiap hari, sebelum memulai pembelajaran.
"Untuk meningkatkan ahklak siswa, kegiatan-kegiatan yang menyangkut keagamaan dan religius harus dijalankan setiap hari," sampainya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: