SDIT Juara Siapkan Program English Corner

SDIT Juara Siapkan Program English Corner

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sekolah Dasar Islam terpadu (SDIT) Juara yang dikenal sebagai sekolah yang memprioritaskan keagamaan dan tingkat religius. Saat ini sedang persiapkan program unggulan english corner (pojok inggris) yang masih dalam pengembangan.

Waka Kurikulum SDIT Juara Ustadzah Riska Mustika Dewi S.Pd menyampaikan, program tersebut merupakan terobosan terbaru yang ada di SDIT Juara. Dirinya mengungkapkan memang selama ini untuk pembelajaran dalam bidang bahasa Inggris siswanya kurang memahami. Oleh sebab itu Kepsek dan guru bahasa inggris dan kami berinovasi mengatasi hal tersebut.
"Kita kan sudah dikenal sebagai sekolah islami, namun untuk mengimbangi hal tersebut siswa juga diminta dapat menguasai bahasa inggris, jadi pemebelajaran dunia dan akhirat bisa diseimbangkan," sampai Riska.

Dirinya menjelaskan, english corner yang dimaksud akan menjadi rutinitas para siswa setiap hari sebelum masuk gerbang. Jadi setiap siswa yang akan masuk diminta untuk membaca sebanyak 10 kosa kata dasar dalam bahasa inggris. Dan setiap minggunnya kosa kata yang dibaca siswa tersebut disetorkan oleh guru yang bersangkutan.
"Kegitan tersebut untuk melatih ingatan dan pengetahuan siswa dalam belajar, oleh sebab itu ada testnya nanti. Tentunya kami juga sediakan reward untuk para siswa," terangnya.

Riska pun berharap dengan diadakan kegiatan tersebut bisa memacu siswa agar lebih semangat lagi dalam belajar. Dan juga saat tamat dari sini, selain memiliki akhlak yang bagus, siswa juga bisa menguasai bahasa inggris, walaupun hanya kosa kata.
"Kalau anak memiliki akhlak yang bagus, dan menguasai bidang lain inshaa allah mereka akan menjadi anak yang berprestasi," ujarnya.

Disisi lain, sebagai guru bahasa inggris SDIT Juara, Heli Agustin S.Pd juga menginginkan dengan gebrakan yang dibuat oleh sekolah ini bisa menambah semangat anak untuk menguasai bahasa inggris.
"Kalau untuk belajar siswa pasti selalu semangat, namun dengan adanya gebrakan terbaru ini bisa menambah semangat siswa," harapnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: