PAUD Melati Ciptakan Siswa Kreatif

PAUD Melati Ciptakan Siswa Kreatif

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sejak diresmikan sebagai sekolah penggerak pada 30 April 2021. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Melati Dharma Wanita menjalankan program bebas merdeka yang mengacu kepada siswa. Dimana sesuai dengan visi dan misi nya PAUD Melati ingin menciptakan generasi siswa yang religius, mandiri, cerdas, mencintai lingkungan dan berkebinekaan.

Kepala PAUD Melati Dharma Wanita, Indah Sumarni S.Pd.Aud menyampaikan, dalam pelaksanaan pembelajaran PAUD Melati menggunakan project proyek, yang berpusat kepada siswa, agar setiap siswa bisa berfikir secara kreatif dan memiliki inovasi sendiri.
"Saat ini tidak ada lagi Lembar Kerja Siswa (LKS) dari guru untuk siswa, tidak ada lagi anak-anak yang harus mengikuti perintah guru, namun guru hanya menjadi fasilitator dan pengarah untuk para siswa," ujarnya.

Adapun hingga saat ini sudah banyak perubahan yang dialami oleh PAUD Melati dibanding sebelum menjadi sekolah penggerak. Saat ini saja setiap sebulan dua kali pembelajaran di PAUD dilaksanakan diluar sekolah.
"Dengan pembelajaran diluar kelas akan meningkatkan semangat dan kreatifitas siswa. Jadi saat belajar di alam, siswa bisa melihat langsung kondisi alam seperti perkebunan dan persawahan. Sehingga siswa bisa menggambarkan keadaaan sekitar dengan imajinasinya," ucap Indah.

Lebih jauh Indah juga menyampaikan saat ini PAUD Melati terus menyusun program-program terbarunya pada tahun ini, salah satunya PAUD akan mengadakan program tahfiz untuk mencapai visi religius.
"Tahun ini kami baru akan megadakan kegiatan tahfiz yang memang difokuskan untuk siswa menjadi religius," sampainya.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar kedepannya PAUD Melati Dharma Wanita yang merupakan salah satu sekolah penggerak yang ada di Kabupaten Rejang Lebong bisa berkembang terus dan menjadi percontohan oleh PAUD lainnya.
"Dengan menjadi contoh oleh PAUD-PAUD lain yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, tentunya para orang tua antusias menitipkan anaknya sekolah disini," pungkas Indah. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: