BCA Cash SMA 6 RL Buka Peluang Kerja

BCA Cash SMA 6 RL Buka Peluang Kerja

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Rejang Lebong yang saat ini merupakan sekolah rujukan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Saat ini memiliki salah satu program unggulan seperti BCA Cash, dimana program BCA Cash tersebut masuk dalam kurikulum, dan diwajibkan untuk semua siswa kelas 10 semua jurusan.

Program BCA Cash ini juga merupakan pembelajaran Muatan Lokal (Mulok) dan menjadi penilaian rapot. Disampaikan oleh fasilitator BCA Cash SMKN 6 Rejang Lebong Rika Arya Ningsih S.Pd pembelajaran program BCA Cash tersebut dipersiapkan untuk siswa melaksanakan magang di BCA tersebut. Dimana selama magang di BCA tersebut, selain mendapatkan ilmu dan pengalaman, siswa juga akan menerima gaji sebanyak 70 persen.
"Kerjasama sekolah dengan BCA, agar siswa bisa magang disana dan digaji selayaknya karyawan. Jadi tidak menutup kemungkinan siswa yang pernah magang tersebut akan ditarik oleh BCA jika pekerjaannya selama magang bagus," sampainya.

Dirinya menyampaikan untuk bisa magang ke BCA juga harus melaksanakan beberapa test yang disediakan oleh pihak BCA.
"Semua siswa bisa mengikuti test tersebut, namun untuk itu siswa harus belajar dengan tekun agar lolos," ujarnya.

Disisi lain, selama 3 tahun bekerjasama dengan BCA, sudah 15 orang siswa SMKN 6 RL yang melaksanakan magang di BCA tersebut. Dan saat ini sudah ada 2 orang alumni yang bekerja di sana.
"Untuk siswa yang magang tersebut dikhususkan laki-laki saja, karena kerjanya cukup berat. Sudah sekitar 15 orang siswa kita yang pernah magang disana," sampainya.

Kedepannya Rika pun berharap agar kegiatan dan pemebelajaran terkait BCA Cash ini tidak hanya dipelajari secara teori saja. Namun bisa diaplikasikan dalam bentuk praktek.
"Harapan kami, pihak BCA dapat memberikan bantuan berupa mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan bahan-bahan untuk praktek terkait BCA Cash kepada sekolah kami, agar pembelajaran bisa semakin optimal.

Terpisah salag satu siswa SMKN 6 RL yang pernah magang di BCA, Aldi menyampaikan bahwa kegiatan magang di BCA merupakan pengalaman yang sangat berkesan dihidupnya. Pasalnya, selain mendapatkan pengetahuan, selama magang Aldi diberikan gaji yang lumayan besar oleh pihak BCA.
"Dengan pengalaman, ilmu, dan juga gaji yang diberikan oleh pihak BCA tentunya akan membuat siswa yang lain berlomba-lomba untuk bisa magang disana," pungkas Aldi. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: