Juara Taekwondo

Juara Taekwondo

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Siswa kelas 5, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Rejang Lebong bernama Achmad Fajri Kurniawan (11) merupakan siswa yang agak bandel disekolahnya. Namun dibalik kebandelannya, Achmad bisa mengharumkan nama sekolahnya dalam kejuaran Taekwondo.

Diketahui Acmad yang merupakan warga Tempel Rejo ini, sudah beberapa kali memberikan penghargaan untuk sekolah melalui kejuaraan taekwondo yang diikutinya.

Kepada CE disampaikan oleh Achmad, dirinya sudah mengenal dan mengikuti olahraga taekwondo sejak duduk dibangku kelas dua. Hal tersebut berawal dari kekagumannya terhadap seni bela diri taekwondo yang bisa membelah papan dengan tangan kosong.
"Saya berlatih taekwondo dari kecil agar bisa membela diri, dan juga menurut saya taekwondo keren," ujar Achmad.

Selain itu, keikutsertaannya dalam olahraga taekwondo juga merupakan dorongan dari orang tuanya agar Achmad bisa beprestasi.
"Sebelum timbul rasa kagum, awalnya saya disuruh orang tua untuk mengikuti pelatihan taekwondo," terangnya.

Disisi lain, Kejuaraan taekwondo terakhir yang diikuti Achmad pada 2021 akhir lalu di Kabupaten Lebong, Achmad keluar sebagai juara 1 untuk kelas pemula. Hal tersebut merupakan salah satu pencapaian besar yang didapat olehnya.
"Kedepannya saya akan terus berlatih agar bisa menjadi juara," sampainya.

Achmad pun berharap agar teman-teman yang sebaya dengannya bisa mengikuti pelatihan taekwondo. Diungkapkan olenya, taekwondo sangatlah seru.
"Saya harap teman-teman lainnya juga bisa mengikuti olahraga taekwondo ini," pungkasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: