SPP SMA Sederajat Gratis!!

SPP SMA Sederajat Gratis!!

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Berdasarkan salah satu dari 18 program kebijakan yang diputuskan Gubernur Provinsi Bengkulu Drs Rohidin Mersyah beberapa waktu lalu. Sejak awal Januari 2022 ini, untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Bengkulu dibebaskan dari biaya SPP, tidak terkecuali semua sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Meski demikian, selaku Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan wilayah II Curup, Inne Kristanti SP, MSi tetap mendukung kebijakan yang diambil Gubernur tersebut. Dirinya optimis kualitas pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong tidak akan menurun.
"Sebenarnya bukan ranah kami untuk membahas SPP gratis, tapi saya yakin dan percaya, apapun kebijakan yang diambil oleh pemerintah pasti merupakan hal yang terbaik untuk pendidikan, dan pasti sudah dipikirkan sematang mungkin," ujar Inne.

Dirinya juga mengungkapkan, perubahan sekolah sejak penerapan SPP gratis pasti ada nantinya. Namun untuk sekarang hal tersebut belum terlalu nampak, karena belum lama diterapkan.
"Saat ini sudah berjalan hampir satu bulan, alhamdulillah pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong masih stabil," terangnya.

Adapun berkaitan dengan pemungutan sumbangan-sumbangan yang diambil sekolah kepada siswa, karena SPP digratiskan. Selaku Kacabdin Inne menyampaikan pihaknya bersifat hanya sebagi pemantau setiap sekolah-sekolah, jadi selebihnya diserahkan sama pihak sekolah.
"Untuk sumbangan yang diambil sekolah saya rasa tidak masalah, selagi itu sesuai dengan kesepakatan bersama, dan memang digunakan untuk pendidikan yang sifatnya harus," sampai Inne.

Oleh karena itu dirinya berharap dengan kebijakan yang diambil pemerintah ini tidak akan mengurangi kinerja Kepala Sekolah dalam meningkatkan mutu dan kualitas sekolahnya.
"Saya percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh kepala SMA-SMA yang ada di Kabupaten Rejang Lebong," pungkasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: