Hapalan Qur’an Terbanyak

Hapalan Qur’an Terbanyak

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Lutfia Ulfa Meilani (11) menjadi salah satu penghafal al qur'an terbanyak di Sekolah Dasar Unggulan Aisyiah (SDUA) Taman Harapan Curup (THC). Disampaikan oleh Ulfa, dirinya mulai menjadi penghapal qur'an sejak kelas 2, itu pun awalnya karena tertarik dengan hadiah umroh yang dijanjikan oleh sekolah.
"Alhamdulillah, meski motifasi awal saya mengharap hadiah, saat ini saya menjadi terbiasa untuk menghapal qur-an," ujar Lutfia kepada CE.

Diungkapkan Ulfa, sejak dirinya fokus menjadi penghapal qur'an, dirinya merasa tenang dan damai. Ulfa selalu mengahapal minimal 2 ayat,dengan tajwid dan bacaan yang benar. Dan setiap hari waktunya pun digunakan untuk belajar dan belajar.
"Untuk kedepannya saya akan menambah lagi jumlah hapalan saya perharinya," terangnya.

Disisi lain, dengan hapalan yang dimilikinya tersebut, Ulfa sering mengikuti perlombaan tahfiz dan tartil mewakili sekolah pada tingkat Kecamatan, Kabupaten, maupun Provinsi.
"Untuk mengikuti perlombaan mewakili sekolah, inshaa allah saya selalu siap," terangnya.

Disamping menjadi penghapal qur'an, disekolah juga Ulfa merupakan siswa yang pintar dan berprestasi. Sejak kelas 1 hingga sekarang, Ulfa selalu ranking 3 besar dikelasnya, dan sangat sering ranking 1.

Dirinya berpendapat, dengan menjadi penghapal qur'an, maka ilmu dunia yang lain akan mengikuti dengan sendirinya.
"Yang jelas kita sebagai manusia harus tetap selalu berikhtiar dan berdoa, selebihnya kita serahkan sama Allah," ungkap Ulfa.

Sehingga dirinya juga berharap agar anak-anak lain yang seumurannya , bisa tekun dalam belajar dengan bersungguh-sungguh.
"Saya percaya, dengan bersungguh-sungguh belajar, akan mendapatkan hasil yang diinginkan,"pungkasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: