RA Tunas Literasi Qur’ani, Jumlah Siswa Meningkat

RA Tunas Literasi Qur’ani, Jumlah Siswa Meningkat

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebagai salah satu Raudhatul Athfal (RA) atau Taman kanak-kanak (TK) yang masih sangat baru di Kabupaten Rejang Lebong. RA Tunas Literasi Qur'ani yang berada di Desa Tasik Malaya dan baru berdiri selama 2 tahun, jumlah siswa nya meningkat pesat dibanding dengan tahun awal berdiri.

Hal tersebut dikarenakan RA Tunas Literasi Qur'ani memiliki program pembelajaran unggulan yang bersifat literasi. Disampaikan oleh Ketua Yayasan Literasi Qur'ani Dr.Sumarto M.Pd.I, tujuan diadakannya pembelajaran literasi tersebut untuk memudahkan para siswanya menyerap pembelajaran yang diberikan oleh para guru.
"Alhamdulillah, hingga saat ini siswa kami berjumlah 60 orang, dimana sebelumnya hanya 20 orang," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, untuk seukuran RA baru, hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang besar. Jadi menurutnya program literasi ini sangat dibutuhkan oleh anak usia dini untuk pengembangan wawasan.
"Untuk anak yang masih TK, memang seharusnya ditanamkan dari awal tentang penanaman akhlak melalui penerapan literasi qur'an," sampainya.

Disisi lain, Sumarto menyampaikan kegiatan literasi qur'an ini diadakan sesuai dengan kewajiban umat muslim. Dimana sesuai dengan kisah Rasulullah pada surat al-alaq, pertama kali diwajibkan untuk membaca.
"Program literasi qur'an kita diawali dengan setiap hari siswa wajib membaca Iqro dan shalat dhuha sebelum memulai pembelajaran. Hal tersebut kami lakukan agar siswa terbiasa dengan itu," tutur Sumarto.

Dengan program unggulan yang dimiliki RA nya sekarang pun, Sumarto berharap kedepannya, RA Tunas Literasi Quran yang baru berusia 2 tahun bisa bersaing dengan TK atau RA lain yang sudah berdiri lama di Kabupaten Rejang Lebong.
"Untuk kualitas rasanya kami tidak kalah dengan TK dan RA lain, saat ini kami memiliki sarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan tentunya SPP yang murah," pungkasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: