PTM di Jakarta Dihentikan, PJJ 1 Bulan

PTM di Jakarta Dihentikan, PJJ 1 Bulan

CURUP EKSPRESS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk kembali menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Usulan tersebut disampaikan Anies Baswedan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan yang juga Ketua Satgas Covid-19 Jawa-Bali.
“Tadi siang, (saya) berkomunikasi dengan Pak Luhut Pandjaitan menyampaikan usulan agar untuk Jakarta, PTM ditiadakan selama satu bulan ke depan,” ujar Anies di gedung Taman Benyamin Sueb, Jatinegara, Jaktim, Rabu (2/2).

Dengan demikian, siswa di DKI Jakarta bakal kembali menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar dari rumah. Anies Baswedan mengatakan saat ini dirinya beserta jajaran tengah membahas teknis penerapan PJJ tersebut.
“Dan usulan dari Pemprov DKI Jakarta adalah kami hentikan PTM dan 100 persen pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah saja. Nanti hasilnya seperti apa, kami akan update kemudian,” ucapnya.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menyebutkan bahwa hal yang paling penting saat ini adalah mengurasi risiko penularan terhadap siswa.
“Kita (Pemprov DKI Jakarta) menyadari persis bahwa kondisi di Jakarta membutuhkan (perlindungan) anak-anak untuk mengurangi risiko (penularan),” tutur Anies Baswedan. (mcr4/jpnn)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: