Guru Disiplin dan Prestasi

Guru Disiplin dan Prestasi

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Sudah 18 tahun mengabdi sebagai guru di Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong. Sastri Purnama Hidayati S.Pd (41) yang biasa disapa Riri merupakan salah satu guru yang di anggap paling disiplin dan berprestasi disekolah.

Kepada CE, Riri menyampaikan sejak kecil memang dirinya ditempah dan dididik oleh orang tuanya untuk selalu disiplin, baik itu disiplin waktu, maupun disiplin dalam segala hal.
"Disiplin itu adalah salah satu kunci untuk mendapatkan prestasi. Dimana dengan disiplin juga, semua hal yang akan dikerjakan bisa tertata secara terstruktur," ujarnya.

Melalui program disiplin yang selalu diterapkannya, Riri saat ini menjadi salah satu guru yang berprestasi disekolah.
Dirinya sering mengikuti lomba karya tulis ilmiah pada tingkat kabupaten. Tak hanya itu Riri juga selalu ditunjuk oleh kemenag untuk menulis soal-soal ujian siswa kelas 6 yang dinaungi oleh Kementrian Agama (Kemenag).
"Alhamdulillah saya masih dipercaya untuk mengemban tugas-tugas yang cukup berat, tapi apapun itu saya akan melaksanakannya," sampai Riri.

Untuk itu dengan prilaku disiplin yang selalu diterapkannya dalam mendapatkan prestasi, dirinya berpesan agar sedari sekarang semua otang berlomba-lomba untuk menanamkan prilaku disiplin. Dirinya yakin, apabila setiap orang sudah disiplin, makan prestsi akan menyertai.
"Dengan disiplin pasti prestasi akan datang, tapi tetap harus belajar, beriktiar dan berdoa," pungkasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: