SDIT RR 2 Rejang Lebong, Unggulkan Pembelajaran Adab Siswa

SDIT RR 2 Rejang Lebong, Unggulkan Pembelajaran Adab Siswa

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebagai salah satu sekolah Islam Terpadu (IT) di Kabupaten Rejang Lebong yang memprioritaskan nilai-nilai keagamaan. Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Rabbi Radhiyah (RR) 2 Rejang Lebong tingkatkan terus program-program pembelajaran yang bersifat religius.

Disampaikan Waka Kurikulum SDIT RR 2 RL Taza Yosi Pranciska Ayu Citra S.Pd, saat ini SDIT RR 2 RL menerapkan program pembelajaran unggulan tentang adab siswa, dimana pembelajaran tersebut masuk dalam kurikulum dan dinilai dirapot siswa.
"Untuk pembelajaran tentang adab siswa ini, kita merujuk sumbernya dari al-qur'an dan hadist, jadi para siswa dianjurkan untuk mengikuti adab yang dikerjakan oleh rasulullah saw," ujarnya.

Lanjut Yosi, program pembelajaran tentang adab ini sengaja dibuat untuk meningkatkan kedisiplinan anak dan pembiasaan agar anak selalu melaksanakan adab yang benar dalam kehidupan sehari-hari.
"Meski yang namannya adab itu biasanya diajarkan dirumah, tetapi kami disekolah akan mengajarkannya lebih intens, baik itu cara makan, minum, masuk rumah, dan sebagainya," terangnya.

Disisi lain, cara penilaiannya pihak sekolah bekerja sama dengan para orang tua, dimana sekolah akan menilai 50 persen dan sisa 50 persennya penilaian dari orang tua langsung.
"Tentunya, untuk mempermudah penilaian kita dari pihak sekolah sudah menyiapkan grup dan semacam aplikasi untuk berkomunikasi dengan para orang tua," sampainya.

Untuk itu, Yosi berharap, dengan pembelajaran adab yang diberikan, tidak ada lagi siswa yang menggunakan adab yang salah, karena dengan mengerjakan adab-adab yang disunahkan secara benar akan menambahkan pahala yang mengerjakan.
"Kami sangat berharap para orang tua dapat membantu pembelajaran sekolah, dengan cara memantau langsung aktifitas anak saat dirumah. Dan juga saya harap tingkat kedisiplinan siswa akan terus meningkat," harapnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: