SMAS Xaverius Terancam Tutup

SMAS Xaverius Terancam Tutup

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Xaverius Rejang lebong yang merupakan sekolah minoritas, saat ini terancam tutup. Hal tersebut dikarenakan jumlah siswa di SMAS Xaverius selalu menurun setiap tahunnya.

Disampaikan Kepala SMAS Xaverius V.Siswoyo S.Pd Mat, sejak berdiri pada tahun 1983, SMAS Xaverius RL pernah memiliki siswa lebih dari 500 orang, tepatnya pada tahun 1995. Namun, karena banyaknya sekolah-sekolah baru yang bermunculan, membuat minat masyarakat untuk menempuh pendidikan di SMAS Xaverius perlahan berkurang.
"Tidak bisa kita pungkiri, dengan munculnya sekolah-sekolah yang baru akan membendung siswa untuk bersekolah di sini, apalagi tahun ini SMA Negeri bebas SPP," ujar kepada wartawan CE.

Sambung Siswoyo, dirinya menyampaikan dari segi prestasi dan sarana-prasarana SMAS Xaverius tidaklah kalah dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
"Alumni Xaverius sudah terbukti, banyak yang sudah menjadi orang yang berhasil," terangnya.

Disisi lain, meski saat ini SMAS Xaverius bisa saja terancam dan ditutup, selaku kepala sekolah dirinya sedang berupaya untuk meningkatkan jumlah siswanya melalui program-program yang dirancangnya. Dibuktikan Siswoyo, sejak dipimpin olehnya siswa mulai merangkak naik, meski masih kekurangan siswa.
"Saat ini kami terus menjemput bola, karena kalau tidak begitu, kami akan kalah bersaing dengan SMA-SMA yang spp nya digratiskan," sampainya.

Untuk itu dirinya berharap, agar pemerintah bisa memberikan perhatian khusus untuk SMAS Xaverius.
"Saya masih ingin memajukan SMAS Xaverius agar lebih baik lagi, untuk itu kami perlu dukungan dari berbagai pihak," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: