Santri Terbaik

Santri Terbaik

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Satrio (12) yang tengah duduk di kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Qur'an Darul Ma'arif, saat ini menyandang predikat santri terbaik dalam segi kedisiplinan, kebersihan, dan kerapihan di sekolah. Predikat santri terbaik tersebut dipilih langsung oleh para guru dengan melihat keseharian yang dimiliki oleh para santri.

Disampaikan oleh Satrio, meski dirinya seorang laki-laki, sejak kecil memang dirinya dididik oleh kedua orang tuanya untuk selalu rapi, bersih, dan disiplin.
"Sejak kecil saya selalu diarahkan oleh kedua orang tua saya untuk selalu disiplin dan selalu menjaga kebersihan serta kerapihan," ujarnya.

Meski demikian, disampaikan Satrio, perubahan lebih baik yang signifikan didapat semenjak dirinya sekolah dan tinggal di pondok pesantren Darul Ma'arif.
"Alhamdulillah sejak sekolah di sini, banyak perubahan lebih baik yang saya dapat," terangnya.

Selain menjadi santri terbaik, Satrio memiliki hobi menghapal Al-Qur'an. Hal itu dilakukannya untuk menjadi para penghapal qur'an (hafiz Qur'an).
"Setiap hari saya selalu menyisihkan waktu paling cepat 30 menit untuk memnghapal Al-Qur'an," ucapnya.

Untuk itulah, dirinya juga mengajak agar anak-anak seusianya bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat secara disiplin.
"Untuk teman-teman yang diluar sana, mulailah berprilaku disiplin, selalu menjaga kebersihan dan kerapihan," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: